Khairul Azmi Serta Ilhamsyah Bangun Dilantik Jadi Kadis PUPR dan Kadis Perkim Langkat Definitif

topmetro.news – Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin SH mengambil Sumpah dan Janji pada pelantikan PNS dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon ll) dan Jabatan Fungsional di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Jumat, (4/8/2023).

Kepala BKD Pemkab Langkat Eka Syahputra Depari SSTP MAP membacakan Surat Keputusan Bupati Langkat Nomor: 824-108/K/2023 dan Nomor: 824-109 /K/2023 tanggal 02 Agustus 2023 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Tinggi Pratama (Eselon ll) dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil melalui perpindahan jabatan lain ke dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat.

Adapun nama-nama pejabat eselon II untuk posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 6 orang. Yakni H. Syahrizal SSos MSi  menjadi Kepala Dinas Koperasi Pemkab Langkat, Arie Ramadhany SIP MSP sebagai Kepala Dinas Perhubungan
Kabupaten Langkat, Nuryansya Putra MSi sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Langkat, Khairul Azmi SSTP sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Ilhamsyah Bangub ST sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Pemkab Langkat dan Ikhsan Aprija SSTP MSi sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Langkat.

Sementara itu, Jabatan Fungsional yang dilantik sebanyak 5 orang. Yakni Firdaus ST sebagai Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Muda pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Langkat, Tuahta Bangun SE sebagai Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Muda pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Langkat, Saperna Ginting SKom sebagai Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pratama Pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Langkat, Herwin Adinata SE sebagai Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Muda pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Langkat dan Muamar Lubis SE sebagai Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pratama pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Langkat.

Pengambilan sumpah dan janji pada Pelantikan PNS dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon ll) dan Jabatan Fungsional Syah Afandin bacakan.

Syah Afandin berpesan agar menjadikan jabatan ini sebagai jabatan yang amanah. Serta wajib laksanakan dengan penuh tanggungjawab sebagaimana sumpah/ janji yang telah di ucapkan.

“Saya minta kepada saudara-saudara agar segera beradaptasi di tempat tugas yang baru serta mampu menggunakan teknologi digital dalam mendukung kinerja organisasi sesuai tuntutan masyarakat saat ini,” ujarnya.

Kepada para pejabat struktural, Afandin meminta untuk fokus dalam mengelola institusi yang mereka pimpin. “Siapkan prioritas kerja karena tanpa prioritas saudara tidak akan dapat mengendalikan organisasi secara baik. Tunjukkan bahwa saudara adalah pemimpin yang baik. Pemimpin yang mampu memberi ketauladanan dalam menjalankan visi misi organisasi melalui tim work yang tangguh untuk tercapainya prestasi organisasi,” tegasnya.

Sementara kepada pejabat fungsional yang telah dilantik, Afandin ingin agar menggunakan keahlian dan keterampilan masing-masing secara benar. Agar tugas-tugas pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih cepat lebih berhasil guna dan berdaya guna.

Selanjutnya, Afandin menyampaikan bahwa untuk di maklumi. Karena 4 bulan kedepan sesuai dengan peraturan perundang-undangan posisi Syah Afandin sebagai Plt Bupati Langkat akan berakhir.

“Oleh karenanya kepada seluruh pejabat yang hadir dalam kesempatan ini saya mengajak untuk menyadari bahwa jabatan adalah amanah. Menyia-nyiakan amanah dengan melakukan hal-hal yang tidak semestinya adalah bentuk penghianat kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Saya berharap, sambung Afandin, kita semua untuk selalu memiliki motivasi dalam bekerja, cintai pekerjaan dengan sepenuh hati. Dan jangan menunggu untuk melakukan perubahan jika ditemukan kegagalan.

“Sebab ada petuah nasihat yang menyebutkan bahwa ketika terbukti bersalah orang bijak akan memperbaiki dirinya sendiri, sementara orang bodoh akan sibuk terus berdebat mempertahankan dirinya. Mudah-mudahan petuah di atas mampu saudara-saudara camkan dengan baik,” tambahnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekda Langkat H. Amril SSos MAP, para Asisten Setdakab Langkat, para Staf Ahli Setdakab Langkat, para Kepala Perangkat Daerah Pemkab Langkat dan para Camat se-Kabupaten Langkat.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment