Buka Open Tournament Karate U-21 IMT-GT Cup, Bobby Nasution: Kembangkan Potensi dan Mental Bertarung

Aplaus meriah dari para atlet karate langsung menyambut kedatangan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Pardede Hall Jalan Dr TD Pardede, Medan ketika membuka Open Tournament Karate U-21 IMT-GT Cup 2023, Jumat (11/8/2023).

topmetro.news – Aplaus meriah dari para atlet karate langsung menyambut kedatangan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Pardede Hall Jalan Dr TD Pardede, Medan ketika membuka Open Tournament Karate U-21 IMT-GT Cup 2023, Jumat (11/8/2023).

Tidak hanya bertepuk tangan, para karateka juga berulangkali meneriakkan nama orang nomor satu di Pemko Medan tersebut. “Pak Bobby, Pak Bobby, Pak Bobby,” teriak para karateka berulangkali sambil melambai-lambaikan tangan kepada menantu Presiden Joko Widodo ini.

Bobby Nasution menjawab sambutan itu dengan senyuman seraya membalas sambil melambaikan tangan. Suasana hall semakin bergemuruh saat suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu mendatangi para karateka yang tengah berbaris guna mengikuti proses pembukaan kejuaraan karate yang akan berlangsung mulai 11-13 Agustus tersebut.

Sontak sebahagian para karateka langsung meninggalkan barisannya dan berebut untuk bersalaman dengan Bobby Nasution. Momen itu juga digunakan beberapa karateka untuk berswafoto dengan Wali Kota Medan tersebut. “Nggak menyangka bisa foto berdekatan langsung dengan Pak Bobby,” ungkap salah seorang karateka wanita remaja bangga usai berswafoto dengan Bobby Nasution.

Saat membuka turnamen yang diikuti sebanyak 850 karateka tersebut, Bobby Nasution berharap agar para karateka dapat mengembangkan potensi dan meningkatkan kemampuannya semakin terasah guna menghadapi berbagai event karate baik itu tingkat daerah, provinsi, nasional bahkan internasional.

“Saya berharap event ini dapat melahirkan karateka tangguh sehingga dapat membawa harum nama Kota Medan di ajang karate baik itu tingkat daerah, provinsi, nasional hingga internasional,” ungkapnya.

Dikatakan Bobby Nasution, Pemko Medan menjadikan turnamen ini sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas serta prestasi para atlet yang ada di Kota Medan. “Di samping itu kami juga berharap kejuaraan ini dapat meningkatkan mental bertarung para karateka sehingga siap untuk meraih prestasi terbaik,” kata Bobby Nasution.

Selain membuka membuka Open Tournament Karate U-21 IMT-GT Cup 2023, Bobby Nasution didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzzawad berserta unsur Forkopimda Kota Medan lainnya, Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap menyerahkan perlengkapan olahraga kepada atlet guna mendukung persiapan PON XXI Tahun 2023.

Sebelumnya, Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap dalam laporannya menjelaskan, Open Tournament Karate U-21 IMT-GT Cup 2023 diikuti sebanyak 850 atlet karateka yang berasal dari Kota IMT-GT serta perguruan karate di bawah naungan PB Forki yang ada di Kota Medan, termasuk dari berbagai daerah seperti Aceh, Jambi dan Sumatera Barat.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment