Bupati Berharap Masyarakat Dukung Pembangunan PLTA Asahan III

Bupati Berharap Masyarakat Mendukung Pembangunan PLTA Asahan III

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi bersama Forkopimda dan OPD terkait mengunjungi lokasi pembangunan PLTA Asahan III.

Kehadiran Bupati bersama rombongan disambut Manager UPP PLN UIP Sumbagut 4 PLTA Asahan III, Parlindungan dan staf di Basecamp, Minggu (13/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Parlindungan menyampaikan proyek strategis nasional yang ada di Desa Tangga Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan ini sampai sekarang berjalan sesuai rencana dan tidak mengalami hambatan yang berarti. Harapan kita semoga tahun 2024 proyek ini bisa diresmikan.

Lebih lanjut, Parlindungan menyampaikan dalam pelaksanaan pembangunan proyek PLTA Asahan III, telah dilakukan pembangunan atau penambahan fasilitas berupa jalan dan jembatan guna menunjang pelaksanaan proyek. Saat ini fasilitas tersebut dapat digunakan masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari hari.

“Dengan capacity factor sebesar 80% serta sumber pasokan air yang terjamin (dari danau toba), maka energi sebesar 1.218 GWh berkontribusi untuk mengejar target bauran energi 23% di tahun 2025,” kata Parlindungan.

Bupati Asahan mengatakan tujuan kunjungan ini untuk melihat dan memastikan secara langsung proyek strategis nasional ini berjalan sesuai progres yang telah direncanakan. Proyek ini wajib kita kawal bersama sama, karena manfaatnya untuk kita bersama.

Bupati menyampaikan setelah melihat langsung tahapan pembangunan sarana dan prasarana yang sudah selesai dikerjakan, saya optimis pembangunan infrastruktur tenaga listrik ini akan rampung sesuai target yang telah direncanakan sejak awal.

“Kami berharap semua pihak mendukung proyek ini dengan selalu melakukan komunikasi dan koordinasi. Sehingga pembangunan PLTA Asahan III ini segera terwujud. Saya berharap seluruh masyarakat Asahan mendukung proyek ini”, kata Bupati.

Diakhir kunjungan, Manager UPP PLN UIP Sumbagut 4 PLTA Ashaan III memberikan cinderamata kepada Bupati Asahan. Selanjutnya, Bupati dan rombongan meninjau beberapa areal pembangunan PLTA Asahan III.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment