Jelang Pilkades Serentak, Kapolres PSP Ajak Masyarakat Bersinergi Jaga Kamtibmas

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan SH SIK MH mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak 2023 di Kota Padangsidimpuan.

topmetro.news – Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan SH SIK MH mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak 2023 di Kota Padangsidimpuan.

Seperti diketahui perhelatan Pilkades Serentak akan digelar pada tanggal 24 Agustus 2023. Sebanyak 4 kecamatan, 42 desa akan menggelar Pilkades Serentak dengan peserta 112 calon kepala desa.

Demi terjaganya situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, AKBP Dudung Setyawan mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk selalu bersinergi dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Padangsidimpuan, kami mengajak untuk selalu bersinergi dalam menjaga kamtibmas,” ujar AKBP Dudung Setyawan, Senin (14/8/2023).

AKBP Dudung menambahkan, dalam pengamanan Pilkades, Polres Padangsidimpuan melibatkan seluruh personil. Baik organik Polres Padangsidimpuan maupun Polsek jajaran.

Kapolres juga menjelaskan bahwa Pilkades di Kota Padangsidimpuan cukup menyedot antusias masyarakat. Hal ini seiring tingginya animo masing-masing kandidat untuk memperebutkan kursi kepala desa.

Menyikapi hal tersebut, pihaknya tak ingin kecolongan terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul akibat kontestasi politik di level paling bawah itu.

AKBP Dudung Setyawan menyebut deteksi dini jauh-jauh hari telah dilakukan jajaran Polres Padangsidimpuan agar segala riak-riak bisa diredam. Termasuk akan melaksanakan deklarasi damai semua kandidat calon kades.

Begitu juga sinergi TNI-Polri dan lintas sektoral terus terbangun. Sehingga kolaborasi tiga pilar bisa mewujudkan Pilkades damai tanpa perselisihan di Padangsidimpuan.

Masyarakat pun diingatkan untuk tetap menjaga semangat persatuan dan mengedepankan rasa persaudaraan ‘dalihan na tolu’, yang melekat dengan budaya di Kota Padangsidimpuan.

“Siapa pun yang terpilih mari kita dukung. Karena itulah pilihan mayoritas masyarakat dan kembali bersatu membangun desa,” pesan Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres tak lupa memberikan pesan dan imbauan kamtibmas kepada calon kepala desa dan para pendukungnya. Supaya tetap bersama-sama menciptakan dan menjaga kamtibmas pasca-kegiatan penetapan dan pengundian nomor urut.

“Kami memprioritaskan kamtibmas paling utama sebelum Pilkades, pada saat pelaksanaan Pilkades maupun pasca Pilkades,” terangnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment