Gubernur Edy Rahmayadi Berkelakar: Ijeck Sudah Dilupakan Sebagai Wakil Gubernur

Di penghujung masa jabatan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi semakin menunjukkan sikap perpecahan dengan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

topmetro.news – Di penghujung masa jabatan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi semakin menunjukkan sikap perpecahan dengan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Hal itu terungkap lagi pada Sidang Paripurna DPRD Sumut dengan Agenda Pengumuman Akhir Masa Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur, di Gedung Dewab, Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (16/8/2023).

Saat mengawali pidatonya, Gubernur Edy Rahmayadi blak-blakan mengaku lupa kepada Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah. Ia seakan tak mengganggap Musa Rajekshah sebagai wakilnya.

Edy Rahmayadi bukan tak berasalan jika ia melupakan Wakil Gubernur Musa Rajekshah. Pasalnya ia merasa telah lama ditinggalkan oleh Sang Wakil.

“Yang terhormat ketua dan wakil ketua dan seluruh anggota dewan. Yang saya hormati Forkopimda, Wakil Gubernur Sumatera Utara. Lupa saya sama Wakil Gubernur Sumatera Utara. Saking lama saya ditinggalkannya. Sampai lupa saya. Musa Rajekshah,” kata Edy Rahmayadi.

Sosok Cagubsu

Gubernur Edy Rahmayadi juga berbicara soal sosok selanjutnya yang memimpin Sumut tahun 2024 mendatang. Ia berharap siapa pun sosok tersebut, harus bercita-cita membangun Sumut Bermartabat.

“Kalau tadi Bamsoet (Ketua MPR RI) mengatakan siapa pun presidennya, mau Ganjar, Prabowo, Anies, tak masalah. Yang penting membangun negara ini. Untuk itu saya sampaikan mungkin 5 September. Sekarang jangan dulu karena saya masih gubernurnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Edy Rahmayadi mengatakan, semakin banyak yang mencalonkan diri sebagai gubernur, maka akan semakin baik. Ia mengatakan, semua yang akan menjadi peserta Pemilu/Pilkada, harus memulai (start) bersama-sama.

“Siapa pun nanti yang mau jadi gubernur, semakin banyak calonnya, semakin baik. 12 juta rakyat Sumut akan memilihnya. Sehingga rakyat itu akan bebas memilih siapa yang akan menjadi pemimpin di provinsi ini,” ujar Edy Rahmayadi.

Mantan Pangkostrad itu lantas menyebut beberapa contoh yang mungkin saja maju sebagai Calon Gubernur Sumut pada Pilgub Sumut 2024 mendatang.

“Apakah saya, Edy Rahmayadi, apakah Baskami Ginting, apakah Rahmansyah Sibarani, atau Musa Rajekshah? Siapa pun, yang penting harus becita-cita menjadikan Sumut kita ini menjadi Sumut Bermartabat,” pungkasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment