SMSI Sumut Dukung Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Wujudkan Kondusifitas

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumut menghadiri undangan Silaturahmi Insan Pers Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi

topmetro.news – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumut menghadiri undangan Silaturahmi Insan Pers Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Aula Tribata Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (15/8/2023).

Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu hadir bersama Penasihat Zulfikar Tanjung, Rony Purba, Austin Tumengkol. Kemudian ada Sekretaris Ariadi, Kabid Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu, Kabid Pendidikan dan Pelatihan Agus Utama. Juga ada Kabid Hubungan Antar-Lembaga Bobby Zulkarnaen, Kabid Kerjasama dan Pengembangan Usaha Irwansyah, serta sejumlah pengurus lainnya.

Erris Napitupulu menyampaikan apresiasi SMSI Sumut atas undangan silaturahmi tersebut. Ia berharap hubungan silaturahmi insan pers, khususnya dengan SMSI, terus terjalin di bawah kepemimpinan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya.

“Pak Kapolda Agung Setya baru bertugas di Sumut sekitar satu bulan ini menggantikan Kapolda Sumut Pak Panca Simanjuntak. Tradisi silaturahmi seperti ini harus ditingkatkan sebagai upaya kebersamaan kita menghadirkan pelayanan dan rasa Kamtibmas di masyarakat,” kata Erris Napitupulu.

Lebih lanjut kata Erris Napitupulu, SMSI Sumut mendukung Irjen Pol Agung Setya melaksanakan tugasnya sebagai Kapolda Sumut. “SMSI siap bermitra dengan Pak Kapolda Sumut yang baru,” ujar Erris.

Secara khusus Erris Napitupulu berpesan agar kepolisian di Sumut terus meningkatkan profesionalismenya. Kepercayaan yang terjadi terhadap institusi kepolisian di Sumut, diharapkan terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.

“Terutama untuk rasa aman dan nyaman di masyarakat. Serta kepastian iklim yang kondusif dalam berusaha, berinvestasi di Sumut. Kami mendukung Pak Kapolda mewujudkannya,” kata Erris.

Sebab, tambah Erris, Provinsi Sumut terkenal memiliki kekayaan potensi sumber daya alam. “Kalau ini dikelola dengan bagus, ada hilirisasi kita kembangkan, kami pikir Sumut mencapai kejayaannya. Ini menjadi tugas kita bersama,” tambah Erris.

Kolaborasi

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya yang hadir bersama Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs Jawari SH MH, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi SIK SH dan sejumlah Pejabat Utama Polda Sumut, mengatakan kesiapan pihaknya bersinergi dengan insan pers di Sumut.

“Kata kuncinya adalah kolaborasi. Ini harus kita kuatkan agar Medan (Sumut) ini tumbuh berkembang,” kata Kapolda Irjen Pol Agung Setya, seraya menegaskan terus mendukung kinerja insan pers di Sumut.

Kapolda Agung Setya menyampaikan harapannya agar semua bergerak maju mewujudkan Sumut yang tangguh dan andal. Dalam upaya itu, ia menginstruksikan seluruh jajaran di Polda Sumut jangan pernah bermain-main dalam pelayanan kepada masyarakat.

Pada silaturahmi dengan Kapolda Sumut tersebut, ada juga acara hiburan. Bahkan Kapolda Agung Setya nyanyi bareng dengan insan pers. Di antaranya Lagu ‘Anak Medan’. Sejumlah hadiah ‘lucky draw’ juga tersedia bagi insan pers.

Selain Pengurus SMSI, hadir juga Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Sumut, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumut. Kemudian, Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan pengurus organisasi konstituen Dewan Pers lainnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment