Anak Ketua SMSI Madina Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di Istana Negara

Anak Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Mandailing Natal (Madina) ini sudah mengharumkan nama daerah sekaligus membuat bangga kedua orangtuanya.

topmetro.news – Anak Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Mandailing Natal (Madina) ini sudah mengharumkan nama daerah sekaligus membuat bangga kedua orangtuanya.

Nabil Arya Barata Lubis, nama anak wartawan tersebut, bersama teman-temannya sesama anggota Pskibraka Nasional, sukses menunaikan tugas. Yakni mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Istana Negara, Kamis (18/8/2023).

Hal ini pun membuat Ketua SMSI Madina Jeffry Barata Lubis bersama istri meneteskan air mata haru, menyaksikan anaknya sukses menjalankan tugasnya.

Anak Jeffry ini menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

“Saya bangga. Ini menjadi sejarah karena saya rasa baru kali ini ada anak wartawan bisa menginjakkan kaki di Istana. Syukur atas Rahmat dari Allah, karena berikan kemudahan,” ungkap Jeffry kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Kamis (17/8/2023) siang.

Nabil adalah pelajar kelahiran 12 Oktober 2007. Ia tampak gagah mengenakan pakaian Paskibraka. Nabil Arya Barata Lubis tampak menjadi sorotan karena berbaris di bagian depan.

“Alhamdulillah. Anak dari Ujung Desa Batu Sondat di kabupaten paling selatan Sumatera Utara bisa ada di dalam barisan Paskibraka,” tegas Jeffry.

Menurut Jeffry, pencapaian anak laki-lakinya ini merupakan kombinasi dari doa dan kerja keras selama ini. Karena menurut Jeffry, sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP), Nabil sudah terlihat menonjol, khususnya di bidang baris berbaris.

Bahkan kini, siswa kelas II Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Plus Panyabungan ini menjadi Ketua Kelompok Diskusi Bahasa Inggris.

“Sejak SMP sudah terlihat menonjol. Kemudian, dia minta izin untuk ikut seleksi paskibra tingkat kabupaten. Alhamdulillah, rezeki anak saya,” ungkap Jeffry.

Melihat keberhasilan Nabil ini pun, Jeffry tak menampik banyak dukungan yang datang baik dari rekan-rekan sesama wartawan di Madina maupun di Sumatera Utara.

“Terimakasih atas dukungan terutama dari kawan-kawan wartawan di Madina. Ini merupakan pencapaian kita bersama,” ungkapnya haru.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment