Bupati, DPRD, Forkopimda, OPD dan Veteran Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Bupati, DPRD, Forkopimda, OPD dan Veteran Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

topmetro.news – Bupati dan Forkopimda mengikuti rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan SH. Paripurna untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Ir Joko Widodo secara virtual dari Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Asahan, Rabu (16/8/2023).

Tampak hadir Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Dandim 0208/AS, Danlanal TBA, Kajari, Danyon 126/KC, Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat, Kakan Kemenag, Veteran, Perintis Kemerdekaan dan undangan lainnya.

Presiden dalam pidato kenegaraan tersebut menyinggung tahun politik berpotensi mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa. Situasi bangsa yang kondusif ini perlu kita jaga bersama agar tetap sejuk, damai, toleran dan saling menghormati. Saya harus tegaskan ini karena kita sudah masuk tahun politik.

Presiden menekankan bahwa Indonesia mempunyai peluang besar untuk meraih Indonesia Emas tahun 2045. Serta meraih posisi menjadi negara lima besar kekuatan ekonomi di dunia. Rugi besar jika kita melewatkan kesempatan ini, karena tidak semua negara memilikinya dan belum tentu akan kembali memilikinya.

Usai mengikuti paripurna, Bupati Asahan H Surya BSc di dampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi mengajak seluruh masyarakat untuk membantu menyukseskan program kerja Pemerintah Pusat.

Bupati mengingatkan bahwa peringatan HUT RI ke 78 sebagai motivasi dan komitmen bersama sebagai bangsa yang merdeka. Mari kita satukan derap langkah dan semangat membangun demi terwujudnya visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

Penulis : EN.
 

Related posts

Leave a Comment