Wakil Sekretaris Gerindra Sumut Bernostalgia 17-an di Lingkungan Masa Kecilnya

Ada momen seru mengharu-biru, ketika Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumut Lia Charwita pulang kampung merayakan HUT Kemerdekaan RI bersama warga Kota Matsum 4 Lingkungan 12 Kecamatan Medan Area, Sabtu (19/8/2023).

topmetro.news – Ada momen seru mengharu-biru, ketika Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumut Lia Charwita pulang kampung merayakan HUT Kemerdekaan RI bersama warga Kota Matsum 4 Lingkungan 12 Kecamatan Medan Area, Sabtu (19/8/2023).

Lingkungan tersebut adalah tempat masa kecil Lia Charwita yang juga juga Caleg DPRDSU Dapil Sumut 1 ini.

Ia lantas menceritakan, bagaimana 30-an tahun lalu, sering jadi peserta lomba. Yakni, mulai dari lomba menari, fashion show cilik di daerah Komat itu.

Acara kemarin menjadi sarat dengan nuansa nostalgia. Di mana Lia jadi banyak ‘flashback’ ke masa kecilnya, saat tumbuh kembang di lingkungan tersebut.

“Ternyata tradisi ini masih terjaga sampai sekarang. Semangat warga masih tetap sama. Gak ada yang berubah. Semakin meriah dengan adanya terus regenerasi cilik di lingkungan ini,” katanya.

Pertanyaan Berhadiah

Suasana semakin seru ketika Lia memberikan ‘doorprizes’ dengan memberikan tiga pertanyaan.

Pertanyaan pertama, siapa nama Menteri Pertahanan Indonesia. Maka, dari mulai anak-anak hingga orang dewasa antusias ingin menjawab. Dan yang terpilih adalah Bu Hajijah dengan menjawab, “Bapak Prabowo Subianto.”

Pertanyaan kedua, sekaligus untuk tetap menanam wawasan kebangsaan kepada warga tentang Ideologi Bangsa Indonesia, Lia menanyakan lima butir Pancasila. Kemudian yang beruntung, ternyata salah satu teman masa kecil Lia, bernama Nita.

Dan pertanyaan terakhir, untuk mengenang almarhum ayahandanya yang sudah berpulang 21 tahun lalu, Lia memberi pertanyaan, siapa nama almarhum ayahnya tersebut.

Ternyata banyak rebutan mau menjawab. Tetapi yang beruntung adalah Ida, yaitu putri dari Dahlan (almarhum), mantan Kepala Lingkungan 12. Ida dengan fasih menyebut nama Chairil Anwar.

“Masya Allah TabarakAllah. Ternyata warga masih banyak yang mengingat nama lengkap ayah saya,” kata Lia terharu.

Tak ketinggalan juga Lia Charwita mengajak warga untuk meneriakkan yel yel, ‘Prabowo Presiden, Gerindra Menang, Lia Charwita DPRD Sumt’.

Acara pun berlanjut semakin meriah dengan berbagi acara lainnya.

Di akhir acara, Lia Charwita berpamitan dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga yang sudah menyambutnya dengan hangat.

Ia juga memohon dukungan kepada warga, karena tengah berjuang untuk menjadi Pejuang Aspirasi Rakyat 2024 nanti. “Khususnya Lingkungan 12 Komat akan jadi perhatian saya ke depan. InsyaAllah, agar bisa berkontribusi untuk kampung halaman tercinta,” tutupnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment