Bupati Bangga Paskibraka Asal Madina 2 Tahun Berturut Mewakili Sumut ke Istana Negara

Setiba di Kabupaten Mandailing Natal, Nabil Arya Barata Lubis siswa SMAN 2 Plus Panyabungan yang menjadi utusan Provinsi Sumut menjadi salah satu anggota Paskibraka Nasional 2023 di Istana Negara, mendapat sambutan hangat dari Pemkab Madina, Jumat (25/8/2023).

topmetro.news – Setiba di Kabupaten Mandailing Natal, Nabil Arya Barata Lubis siswa SMAN 2 Plus Panyabungan yang menjadi utusan Provinsi Sumut menjadi salah satu anggota Paskibraka Nasional 2023 di Istana Negara, mendapat sambutan hangat dari Pemkab Madina, Jumat (25/8/2023).

Penyambutan yang digelar Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution ini terlihat dihadiri Forkopimda. Yakni Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS SIK SH MH, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis SH, Dandim 0102/TS diwakili Pabung Mayor Inf David Sidabutar, kepala OPD, Baznas Madina, dan insan Pers di pendopo rumah dinas bupati.

HM Ja’far Sukhairi Nasution dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas pencapaian putra-putri terbaik asal Madina. Di mana dalam dua tahun belakangan ini telah berturut-turut menjadi utusan Provinsi Sumut menjadi anggota Paskibraka Nasional di Istana Negara.

“Saya cukup bangga dan terharu karena dua tahun berturut putra-putri Madina ikut berpartisipasi mengibarkan bendera pusaka di Istana Negara. Ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa,” ujarnya.

Orang nomor satu Bumi Gordang Sambilan itu berharap, Nabil Arya Barata Lubis yang tahun 2023 ini menjadi utusan Provinsi Sumut ke nasional, bisa memberikan motivasi untuk adik-adiknya. Sehingga bisa melakukan pencapaian yang membanggakan seperti Nabil.

“Ke depan saya berharap kepada Nabil Arya Barata Lubis, agar dapat terus menjaga nama baik Madina. Karena saat ini Nabil merupakan aset bagi Kabupaten Madina,” pungkasnya.

Lanjutnya, dengan pencapaian ini, membuktikan bahwa banyak potensi putra-putri asal Madina. Sehingga ia meminta kepada kepala OPD terkait untuk lebih meningkatkan lagi pengembangan untuk putra-putri di Madina.

“Ini membuktikan bahwa putra-putri Madina sebagai penerus cukup banyak yang berprestasi. Saya harapkan OPD terkait seperti Dispora untuk melakukan pembinaan lebih baik lagi,” tegas Sukhairi yang juga menjabat Ketua DPW PKB Sumut itu.

Paskibraka Sumut

Pantauan wartawan, pada acara di pendopo rumah dinas bupati itu, HM Ja’far Sukhairi Nasution juga menyambut Paskibraka Sumut asal Madina. Yakni, Aprilia Cantika Putri, siswi SMAN 1 Sinunukan.

Kemudian dalam acara penyambutan itu, pihak Pemkab Madina melalui Baznas Madina juga memberikan bantuan tiket pesawat untuk alumni Pesantren Mustafawiyah Purba Baru Muhammad Rizki Nasution yang akan melanjutkan pendidikan ke Yaman.

seumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment