Perkuat Sinergitas, Ketua DPRDSU Harap Pj Gubernur Sumut Lanjutkan Proyek Peningkatan Infratruktur

Mantan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen (Purn) Hasanuddin resmi menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara.

topmetro.news – Mantan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/BB Mayjen (Purn) Hasanuddin resmi menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara.

Hasanuddin menggantikan gubernur dan wakil gubernur sebelumnya, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, yang habis masa jabatannya pada 5 September 2023.

Kepada awak media, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting berharap sosok Mayjen Hasanuddin memperhatikan dan melanjutkan proyek peningkatan infrastruktur provinsi di berbagai daerah.

“Ada peningkatan infrastruktur berupa jalan, jembatan, dan drainase yang ditopang anggaran multiyears. Sudah ada yang rampung dan akan segera tuntas. Proyek peningkatan infrastruktur ini harus kita tuntaskan sesuai target,” katanya, Selasa (5/9/2023).

Politisi PDI Perjuangan itu menyebut, sebagai mantan Pangdam I/BB, Mayjen (Purn) Hasanuddin merupakan sosok yang berkompeten dan mengerti seluk beluk Sumatera Utara.

“Bagi saya, Beliau (Hasanuddin) mengetahui bagaimana karakteristik Sumatera Utara. Beliau pernah menjabat Pangdam I Bukit Barisan, di 2020-2022,” tambahnya.

Baskami berharap, seluruh unsur Forkopimda Sumut dapat memperkuat sinergitas, pada masa transisi kepemimpinan Sumut saat ini. Apalagi, lanjutnya, seperti daerah lainnya, akan menghadapi Pemilu dan Pilkada Serentak di 2024.

“Kita berharap Sumut kondusif dan siap dalam menyelenggarakan pemilu ini,” jelasnya.

Berita sebelumnya, Hasanuddin resmi mengemban Pj Gubernur Sumatera Utara setelah menjalani prosesi pelantikan di Kemendagri, Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Selama berkarier di dunia militer, Hasanuddin telah mengemban jabatan strategis di lingkungan TNI Angkatan Darat. Pada tahun 2014-2016 misalnya, ia dipercaya menjadi Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya.

Selain itu, Hasanuddin juga pernah mengemban posisi Wakil Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pada tahun 2017.

Puncak karier militer Hasanuddin terjadi ketika menjelang purnatugas dari TNI Angkatan Darat.

Pada tahun 2020, Hasanuddin menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda. Kemudian jadi Pangdam I/BB pada tahun 2020-2022. Setelah itu, ia dapat amanah menjadi Wakil Irjenad tahun 2022-2023.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment