Sat Narkoba Polres Langkat Berhasil Amankan Pelaku 2 Kg Ganja

Sat Narkoba Polres Langkat Berhasil Amankan Pelaku 2 Kg Ganja

topmetro.news – Sat Narkoba Polres Langkat berhasil mengamankan pelaku penyalahgunaan narkotika jenis daun ganja seberat 2 Kg dengan cara Under Cover Buy di lapangan Sepak Bola Pasar 1 (simpang Puskesmas) Kelurahan Securai Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, Minggu (10/9/2023).

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH didampingi Kasat Narkoba polres Langkat AKP Herdiyanto SH MH menerangkan jika pelaku penyalahgunaan narkotika jenis daun ganja ini berinisial HN (36) warga Jalan Aktif Darus Kecamatan Gebang kini telah diamankan di Polres Langkat

Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika jenis Ganja ini bermula saat Kanit I Sat Narkoba Ipda Yasser Parinduri SH bersama anggota mendapat informasi adanya penyalahgunaan narkotika jenis daun ganja dan langsung melaporkannya ke Kasat Narkoba

Kemudian Kasat Narkoba AKP Herdiyanto SH MH memerintahkan Kanit I Ipda Yaser Parinduri SH dan Personil untuk melakukan Under Cover Buy dengan menyaru sebagai pembeli daun ganja tersebut.

Stelah ditentukan tempat pertemuannya kemudian personil dan pelaku bertemu di TKP. Saat itu pelaku datang dengan mengendarai Sepeda Motor Honda Scoopy Nopol BK 6935 PBI dan langsung memperlihatkan plastik assoy berwarna merah dan putih yang diletakkan di pijakan kaki sepeda motornya.

Kemudian personil melihat dan memastikan isi kedua plastik assoy tersebut yang diduga berisikan daun ganja seberat 2 Kg. Selanjutnya personil mengamankan pelaku HN dan melakukan penggeledahan badan pelaku. Petugas juga mengamankan 1 unit HP Android merk Vivo berwarna biru.

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui bahwasanya daun ganja kering tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari seseorang yang berasal dari Kuala Simpang Provinsi NAD

“Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Sat Narkoba Polres Langkat untuk memproses perkaranya,” ujar Kapolres Langkat melalui Kasi Humas AKP Yudianto.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment