Reses di Alur Cempedak, Donny Setha: Kedepan Tak Ada Lagi Jalan Bertanah di Desa Ini

Reses di Alur Cempedak, Donny Setha: Kedepan Tak Ada Lagi Jalan Bertanah di Desa Ini

topmetro.news Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat Dr. Donny Setha ST SH MH melaksanakan Reses Masa Sidang III, Tahun ke-IV, Tahun Anggaran 2023 di Dusun I Desa Alur Cempedak Kecamatan Pangkalan Susu, Kamis (7/9/2023).

Reses Donny Setha kali ini di dampingi Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara sebagai pemantau kegiatan reses kader-kader partai Gerindra di Kabupaten/Kota.

Turut hadir dalam reses Camat Pangkalan Susu, Danramil, beberapa Kepala Desa (Kades) di wilayah Kecamatan Pangkalan Susu. Serta sejumlah Kepala Dusun dan ratusan warga Desa Alur Cempedak.

Kades Alur Cempedak Rido Ginting menyampaikan terkait permintaannya agar jalan desa yang tinggal 800 meter lagi segera di aspal hotmix lagi.

“Kalau jalan sepanjang 800 meter ini dihotmix, maka tidak ada lagi jalan bertanah di Desa Alur Cempedak,” ujar Rido. Sembari menyampaikan kepada Donny Setha meminta bantuan rehab Kantor Desa Alur Cempedak.

Menanggapi apa yang disampaikan Kades Alur Cempedak, Donny Setha selaku Wakil Ketua DPRD Langkat menyatakan akan menjalankan amanah yang diembankan masyarakat pada dirinya dengan sebaik-baiknya.

“Suara saya pada Pemilu 2019 di Kecamatan Pangkalan Susu pada umumnya dan khususnya di Desa Alur Cempedak cukup besar. Jadi amanah masyarakat tidak akan saya ingkari. Insya Allah kedepan tidak ada lagi jalan bertanah di desa ini,” ucap Donny Setha.

Pada sesi dialog, keluhan dan keinginan warga sampaikan terkait pendidikan, tenaga kerja, bansos dan masalah sosial lainnya.

Lilik salah seorang warga meminta bantuan untuk Sekolah Madrasah (sekolah ngaji). Warga lainnya juga meminta bantuan untuk Musholla serta mempertanyakan terkait Bansos. Yang mana warga sebelumnya dalam kategori mampu dari segi ekonomi namun sekarang tidak punya penghasilan lagi.

Selain itu juga masalah tenaga kerja, masyarakat berharap kepada Donny Setha untuk memediasi dengan PLTU. Agar pemuda Pangkalan Susu dapat bekerja di daerahnya sendiri karena selama ini banyak pekerja PLTU yang berasal dari luar daerah.

Semua permintaan dan keluhan warga dijawab oleh Donny Setha dan dijawab juga oleh Pendamping PKH terkait bansos.

Terkait tenaga kerja, Donny Setha akan berkoordinasi dengan pihak PLTU agar dapat memperhatikan putra daerah yang memang memenuhi kompetensi.

“Untuk masyarakat saya siap untuk menjembatani persoalan yang ada. Kalau perlu saya berkoordinasi dengan pemerintah pusat demi kepentingan masyarakat,” ujar Donny.

Di penghujung acara reses, politisi Partai Gerindra ini memberikan bantuan pribadi berupa seratusan karung beras 5 kg kepada warga yang hadir.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment