3 Cara Mudah Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami

cara memutihkan wajah dengan bahan alami

Topmetro.news – Semua orang mungkin setuju bahwa cara memutihkan wajah dengan bahan alami merupakan salah satu cara paling mudah untuk dilakukan. Tidak hanya itu, cara ini juga dianggap sangat ramah dikantong dan murni tanpa resiko yang berbahaya.

Menemukan cara memutihkan wajah terbaik sering kali menjadikan sebahagian besar wanita bingung. Bahkan ada pula yang tak segan-segan merogoh kocek lebih besar untuk mendapatkan wajah yang putih dan cerah. Sebut saja dari mulai perawatan ke salon kecantikan hingga membeli kosmetik yang berharga cukup mahal, semuanya dilakukan hanya untuk mendapatkan wajah yang putih.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami

Tahukah Anda, ternyata untuk mendapatkan kulit wajah yang putih tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal. Bahkan, hanya dengan menggunakan bahan alami yang sehari-hari ada dirumah juga bisa membuat kulit wajah Anda terlihat lebih putih. Selain lebih hemat, cara memutihkan wajah dengan bahan alami ini tentu saja aman dan tidak berbahaya bagi kulit.

3 Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami

Dari sekian banyaknya cara memtuihkan wajah dengan bahan alami, dalam artikel ini kami hanya fokus pada 3 cara yang kami anggap terbaik dan sudah terbukti. Berikut ini kami sajikan 3 cara alami yang dapat anda lakukan untuk memutihkan kulit wajah :

1. Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Jeruk nipis dan putih telur

memutihkan wajah dengan masker jeruk nipis dan putih telur
Masker Jeruk nipis dan Putih Telur merupakan salah satu bahan Alami untuk memutihkan wajah

Jeruk nipis sudah sangat dikenal sebagai buah yang memiliki banyak sekali kandungan anti oksidan. Sebahagian besar anti oksidan yang terkandung dalam jeruk nipis sangat berguna untuk menutup pori–pori yang melebar dan mencerahkan kulit. Itulah sebabnya buah ini selalu digunakan sebagai bahan utama untuk produk-produk pemutih wajah terkenal.

Sedangkan putih telur mengandung protein yang tinggi dan sangat bermanfaat bagi kulit. Kandungan protein dan zat-zat lain pada putih telur dapat dipercaya dapat mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada wajah seperti jerawat, komedo, kerutan dan lain-lain. Dengan menggunakan masker Jeruk nipis dan putih telur kulit wajah anda akan tampak lebih putih, kencang dan bebas jerawat.

Cara pembuatan Masker Jeruk Nipis dan Putih Telur :

Ambil satu buah jeruk nipis kemudian peras dan ambil airnya saja. Kemudian campurkan dengan putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya. Setelah itu aduk hingga rata dan oleskan ke wajah anda seperti menggunakan masker. Biarkan hingga 30 menit dan bilas wajah dengan air bersih.

2. Memutihkan Wajah dengan Masker Susu dan strowberi

wajah putih dengan masker susu dan strawberry
Masker susu dan Strawberry merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk memutihkan wajah

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa Susu mengandung banyak sekali nutrisi. Mulai dari nutrisi dalam bentuk mineral sampai dengan vitamin yang sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Memadukannya dengan buah strowberi akan menjadikannya sangat bermanfaat untuk memutihkan dan menyehatkan kulit wajah. Karena buah strawberri memiliki kandungan vitamin E, C dan K yang sangat bermanfaat untu kesehatan kulit.

Cara pembuatan Masker Susu dan Strowberi :

Ambil 3 buah strowberi kemudian belender sampai halus. Kemudian campurkan dengan susu bubuk tawar (bebas gula) dan aduk rata hingga berbentuk pasta. Oleskan sebagai masker wajah untuk dan biarkan selama 30 menit sampai benar-benar kering. Kemudian basuh wajah dengan air bersih dan hangat.

3. Memutihkan Wajah dengan Masker Madu dan yogurt

memutihkan wajah dengan masker madu
Cara memutihkan wajah terbaik dengan menggunakan masker madu dan yogurt

Madu dan yogurt juga merupakan kombinasi yang hebat untuk memutihkan kulit wajah. Madu sudah dipercaya sejak dahulu mampu memutihkan dan melembabkan kulit wajah karena mengandung protein, vitamin dan mineral yang tinggi. Sedangkan yogurt memiliki kandungan asam laktat yang cukup untuk mencegah penuaan dini, membersihkan kotoran di pori wajah, dan bahkan mengencangkan kulit wajah secara alami.

Cara pembuatan masker Madu dan Yogurt :

Campurkan yogurt murni dan madu murni kemudian aduk hingga merata. Gunakan sebagai masker wajah selama 25 menit kemudian basuh hingga bersih. Untuk mendapatkan wajah putih alami dalam waktu singkat, sebagiknya gunakan setiap hari sebelum tidur.

Dari ketiga cara memutihkan wajah secara alami di atas, Anda dapat memilih salah satu cara yang paling cocok dengan jenis kulit anda. Selamat mencoba. (*)

Related posts

Leave a Comment