4 Tahun Menjadi Anggota DPRDSU, Artha Berliana Samosir Ingin Tuntaskan Bansos Rumah Ibadah

Anggota DPRD Sumut Artha Berliana Samosir mengutarakan, bahwa ia masih berkeinginan agar pelaksanan bantuan sosial (bansos) untuk rumah ibadah dari Pemprovsu, bisa terlaksana secara menyeluruh.

topmetro.news – Anggota DPRD Sumut Artha Berliana Samosir mengutarakan, bahwa ia masih berkeinginan agar pelaksanan bantuan sosial (bansos) untuk rumah ibadah dari Pemprovsu, bisa terlaksana secara menyeluruh.

Hal itu ia sampaikan kepada media, Selasa (12/9/2023), sebagai kilas balik kinerjanya selama empat tahun menjadi anggota DPRD Sumut.

“Mohon doa dan dukungannya dari keluargaku semua, Bapak, Inang, saudara-saudaraku tercinta yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu. Empat tahun kita sudah bersama di dapil tercinta. Semoga selalu ada kesempatan untuk tetap bersama ke depan,” katanya.

Ia menyebut, selama berkiprah sebagai anggota dewan, semua sudah terasa seperti keluarga. “Semua menjadi saudara, semua menjadi teman. Sehingga tidak terasa sudah hampir empat tahun menjalani tugas sebagai anggota DPRD Sumatera Utara dari Dapil Medan A,” imbuh perempuan yang hobi menyanyi ini.

Bansos Rumah Ibadah

Namun ia merasa, bahwa selama empat tahun duduk di legislatif, masih ada kinerja yang belum tuntas. Terutama dalam hal penyaluran bantuan sosial (bansos) dari Pemprov Sumut.

“Masih banyak tanggung jawab yang belum terlaksana. Terutama penyaluran bantuan sosial Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam bentuk bantuan fisik untuk rumah-rumah ibadah,” katanya.

Pada kesempatan ini, Artha mengutarakan, bahwa ada sekira 70 gereja di Medan (dapilnya), yang sudah mendapat bansos Pemprov Sumut. Di antaranya adalah, GKPS Menteng Indah, GKPS Teladan, GKPS Martubung, GKPS Sidorame, HKBP Mandala 1, HKBP Sion Nauli Tangkahan, HKBP Getsemani Griya Martubung 2, HKBP Pendidikan Medan Denai, HKBP Amplas, GKPI Sidorame, GKPI Air Bersih, GKPI Garu VIII, HKBP Seksama Medan, dan banyak lagi.

Artha menegaskan, bahwa ia tidak mau memotong uang bansos tersebut. “Saya tidak mau memotong uang bansos seperak pun. Sebab itu adalah bantuan untuk kemuliaan Tuhan, memperbaiki Rumah Tuhan, tidak boleh ada potongan-potongan,” sebutnya.

Oleh karenanya, ia mengajak semua warga yang rumah ibadahnya sudah mendapat bantuan, untuk mengucap syukur. “Puji Tuhan bagi rumah ibadah yang sudah mendapat bantuan. Bagi yang belum cair, segera akan cair. Buat rumah ibadah yang belum punya kesempatan dapat bantuan, agar bersabar. Akan kita lanjutkan di periode kedua,” tegas Artha.

Untuk itu, sekali lagi ia mohon doa dan dukungan warga dari dapilnya pada Pemilu yang akan datang, tepatnya pada Hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024. “Pilih, Artha Berliana Samosir SH pada kertas pilih berwarna biru, sebagai Caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara dari PDI Perjuangan, Nomor Urut 3,” sebutnya.

Sementara itu, seluruh parhalado dan ruas HKBP Mandala 1 yang mendapat bansos, mengucapkan syukur kepada Tuhan. Serta juga berterimakasih kepada Artha Berliana Samosir yang menjembatani/memfasilitasi bantuan tersebut.

“Terimakasih Ibu Artha,” kata St Pesta Boru Sitorus selaku Ketua Parartaon HKBP Mandala 1 Medan.

Sebagai informasi, Artha Berliana Samosir SH adalah Caleg DPRD Sumut dari PDI Perjuangan untuk Dapil Sumut 1 yang terdiri dari: Medan Amplas, Medan Denai, Medan Kota, Medan Area, Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Tembung, Medan Deli, Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Belawan

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment