Forkopimda Samosir Lanjutkan Kunjungan Kerja Menjelang Pemilu 2024

Untuk menyukseskan Pemilu 2024, Forkopimda melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Harian, Jumat (15/9/2023). Pokok bahasan kunker meliputi kesiapan Pemkab Samosir dalam menyukseskan Pemilu.

topmetro.news – Untuk menyukseskan Pemilu 2024, Forkopimda Samosir melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Harian, Jumat (15/9/2023). Pokok bahasan kunker meliputi kesiapan Pemkab Samosir dalam menyukseskan Pemilu.

Peserta dari dua kecamatan yaitu Harian dan Sianjur Mulamula. Hadir para camat, kepala desa, BPD, kasi pemerintahan masing-masing desa. Turut hadir Asisten I Tunggul Sinaga, Kaban Kesbang Pol Dumoch Pandiangan, Komisioner KPU Monang Sinaga, Komisioner Bawaslu Jonsen Situmorang.

Tunggul Sinaga mewakili Bupati mengatakan, Pemkab Samosir siap mendukung suksesnya Pemilu 2024. Di antaranya memberikan fasilitasi dan bantuan kepada KPU dan Bawaslu Samosir. Antara lain dengan menugaskan PNS pada Sekretariat PPK, Panwascam, melibatkan aparatur/aparat desa pada PPS, serta menyediakan kantor sekretariat.

Juga mengalokasikan anggaran KPU dan Bawaslu dalam PAPBD 2023. Sebelumnya Pemkab Samosir telah menghibahkan lahan untuk pembangunan Kantor KPU.

Forkopimda Samosir melakukan kunjungan kerja tersebut untuk dapat melakukan penyelesaian permasalahan melalui pengambilan tindakan tertentu dalam keadaan mendesak. Juga melakukan pemeliharaan stabilitas sosial politik dan penyelenggaraan pemerintahan dalam negeri di daerah.

Kapolres Samosir melalui Kabag Ops Hasan menyampaikan, mereka siap dalam pengamanan Pemilu maupun Pilkada 2024 dengan kekuatan 231 personil. Untuk mengantisipasi ancaman keributan/konflik Polres Samosir telah menyurati Polda Sumut untuk penambahan personil BKO dari Sat Brimob maupun Sabhara.

Kajari Samosir melalui Kasi Datun Wisdom Sumbayak menyampaikan, mereka menyiapkan posko sebagai sumber informasi terkait Pemilu. Dalam menyukseskan Pemilu 2024 Kejari Samosir mempunyai peranan aktif dalam keanggotan Gakkumdu.

Dandim 0210 TU melalui Pabung G Sebayang mengatakan, sebagai TNI yang profesional tetap netral, tidak berpolitik, dan tidak memihak salah satu kontestan.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment