Manager PKS PTPN II Sawit Hulu Diduga Gelapkan CPO

Manejer PKS PTPN II Sawit Hulu Diduga Gelapkan CPO

topmetro.news – Oknum Manajer Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PTPN II Sawit Hulu Kecamatan Sawit Sebrang Kabupaten Langkat berinisial ESD diduga telah menyalahi wewenang jabatannya melakukan penyelewengan minyak Crude Palm Oil (CPO).

Informasi yang diterima media ini dari sumber yang layak dipercaya mengatakan bahwa minyak CPO tersebut dibawa dengan mobil truk jenis Colt Diesel sebanyak 4-5 drum dengan waktu dua kali seminggu dan dijual ke kawasan Belawan.

Menurut sumber media ini yang enggan disebutkan identitasnya dalam pemberitaan mengatakan bahwa tindakan oknum Manager yang telah merugikan negara tersebut sudah berlangsung cukup lama sejak EDS naik jabatan dari Askep menjadi Manajer PKS.

“Ya, udah lama kali lah sejak diangkat jadi Manajer. Sebelumnya kan EDS jabatannya Askep,” ujar sumber kepada media ini, Senin (18/9/2023).

Sayangnya, saat media ini coba konfirmasi kepada Manajer PKS Sawit Hulu EDS terkait dugaan telah menjual CPO secara ilegal sebanyak 4-5 drum setiap setiap 2 minggu tersebut melalui chat WhatsApp, Senin (18/9/2023), EDS tidak menjawab. Bahkan yang bersangkutan buru-buru memblokir nomor media ini.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment