Plt. Bupati Langkat Hadiri Pengukuhan BKAD Kecamatan Wampu

Plt.Bupati Langkat Hadiri Pengukuhan BKAD Kecamatan Wampu

topmetro.news – Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menghadiri acara Pengukuhan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Wampu dan Silaturrahmi Aparatur Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Wampu di Kantor Desa Gohor Lama, Senin (2/10/2023).

Camat wampu Ahmad Fitria SSos dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Plt.Bupati Langkat dimana jalan poros yang ada di Kecamatan Wampu kini sudah diaspal oleh HKI dan dapat dinikmati masyarakat Kecamatan Wampu.

“Ini berkat dorongan Bapak Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin SH yang berkoordinasi kepada pihak HKI sebagai dampak pembangunan Jalan Tol Trans Sumetera,” ujarnya.

Kegiatan silaturahmi dilakukan untuk dapat bertatap muka secara langsung dengan Plt. Bupati Langkat yang diukuti oleh Lurah dan jajaran Kepala Desa serta jajaran Staf Kantor Camat Wampu.

Camat Wampu berharap, jepada anggota BKAD yang baru saja dilantik nantinya dapat bertugas dan menjalankan fungsinya. “Anggota BKAD juga harus siap berikan layanan kepada warga sebagai ujung tombak mensukseskan pemilu 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menyampaikan bahwa beliau sangat senang sekali dapat berkumpul bersama untuk bersilaturahmi secara langsung dengan pengurus dan anggota BKAD di Kecamatan Wampu.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu atas dedikasi dan kerja kerasnya. Karena saya tau Bapak/Ibu sekalian memiliki jam kerja 24 jam dalam 1 hari dan 7 hari dalam seminggu. Namun Bapak/Ibu masih mempunyai kesempatan untuk bersilaturahmi dengan saya. Dalam acara ini ada hal yang paling saya sukai yakni Sholat Ashar berjamaah. Semoga dengan apa yang kita lakukan ini Kecamatan Wampu selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ujar Ayah Afandin.

Syah Afandin juga berharap, dengan pelantikan BKAD Kecamatan Wampu ini dapat saling memperkuat kerja sama antara desa yang ada di sini.

“Bukan saling hasut dan menjatuhkan antara desa. BKAD juga dapat selalu memberikan informasi-informasi serta meminimalisir peristiwa-peristiwa yang akan timbul di desa. Selama menjabat Plt.Bupati Langkat saya tau belum maksimal kerja yang saya lakukan saya mohon maaf. Dengan anggaran yang seadanya dengan kemampuan dan sekuat tenaga saya berusaha adil untuk pembangunan infrastruktur di 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat,” terangnya.

Syah Afandin juga berpesan bahwa para pengurus dan anggota BKAD adalah ujung tombak bagi pemerintahan di Kabupaten Langkat.

“Karena Bapak/Ibu yang selalu berhadapan dengan masyarakat. Sementara saya tidak bisa secara langsung dapat berhadapan dengan masyarakat. Jadi, tolong sampaikan kondisi menjelang Pilpres dan Legislatif jika adanya potensi terjadinya gesek-gesekan semakin kuat. Saya berharap kita tidak menjadi bagian dari itu. Saya juga beharap BKAD dapat menjaga kondusifitas yang ada di kecamatan wampu yang nantinya memiliki indikasi yang memungkinkan munculnya keributan,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Plt. Bupati Langkat antara lain Kepala Dinas Kominfo H.Syahmadi SSos MSP, Kepala Dinas Perhubungan Arie Ramadhany SIP MSP, Kadis PMD Nuryansyah Putra MSi, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Plt. Kabag Tata Pemerintahan T. Syafrie Elza Hadi Prawira, SSTP MAP, Kabag Program Winanda Akbar, serta Lurah dan Kades se-Kecamatan Wampu.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment