Land Rover Baru Dibanderol Rp700 jutaan

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Land Rover baru saja meluncurkan crossover baru yang diberi nama Range Rover Velar. Dilitik dari segmennya, ia satu kelas dengan Porsche Macan, model Porsche paling populer.

Melansir Automotive News, Velar adalah anggota keempat dari keluarga Range Rover. Posisinya akan berada di antara entry-level Range Rover Evoque dan Range Rover Sport. Dimensinya besar dan praktis, namun tetap terlihat sporty.

Lebih jauh, Velar mengusung platform D7A, yang sama dengan model Jaguar XE dan F-Pace. Mesin yang akan dipakai terdiri dari Diesel dan bensin. Total ada empat varian yang ditawarkan, dimana yang terbesar adalah mesin bensin V6 bertenaga 375 Tk.

Di dalam kabin, terdapat layar sentuh 10 inci dengan sistem infotainment Touch Pro Duo. Ada beragam pilihan trim yang ditawarkan, termasuk yang terbaru Premium Textile.

Gerry McGovern, Design Director Land Rover, mengatakan bahwa Velar adalah model paling inovatif dari mereka, model yang relatif eksperimental dan melewati batas.

“Kami menyebut Velar sebagai Range Rover avant-garde. Ini membawa dimensi glamor, modern, dan elegan kepada merek,” ujarnya. Nama Velar sendiri disebut merupakan prototipe mobil yang pernah mereka kembangkan pada 1960an.

Range Rover Velar akan diproduksi di pabrik Jaguar Land Rover yang ada di Solihull, Inggris. Model ini akan dipasarkan di musim panas tahun ini dengan mahar sebesar 44.830 pound sterling atau setara Rp 735,2 juta.

 23 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment