Siswa-Siswi Pelukis SMPN 2 Doloksanggul Bertemu dengan Bupati Humbahas

Tujuh siswa-siswi SMPN 2 Doloksanggul yang punya keahlian melukis bertemu dengan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE.

topmetro.news – Tujuh siswa-siswi SMPN 2 Doloksanggul yang punya keahlian melukis bertemu dengan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE. Pertemuan berlangsung di Kantor Bupati Humbahas, Kamis (12/10/2023).

Ketujuh siswa-siswi itu yakni, Adinda Cahaya Pelati Purba (kelas 9C), Nia Trini Agatha Lumbangaol (kelas 9C), Yessy Maria Purba (kelas 9J), Samuel Purba (kelas 9A), Sofia Munthe (kelas 8C), Anggun Thalia Purba (kelas 8H), dan Cinta Kasih Purba (kelas 7D).

Kehadiran siswa-siswi itu didampingi Kadis Pendidikan Drs Jonny Gultom, Kepala SMPN 2 Doloksanggul Kolbert Pakpahan, dan Satar Banjarnahor selalu guru bidang studi seni budaya.

Siswa-siswi itu telah ikut berperan dalam kegiatan LTFW (Lake Toba Fashion Week) & Agriculture di Sipinsur dengan menampilkan pameran lukisan. Pameran lukisan itu berlangsung selama tiga hari, 6-8 Oktober 2023.

Puluhan hasil karya seni mereka pamerkan selama acara LTFW. Antara lain lukisan alam, ikan koi, gedung, fantasi, rumah adat batak, tenun, kapal, dan Sisingamangaraja. Termasuk lukisan sepasang kuda dan Harimau Sumatera. Hasil karya seni lukis itu ‘laris manis’ dan menambah nilai ekonomis.

Bupati Humbahas mengapresiasi para anak didik pelukis karena sudah ikut ambil bagian dalam LTFW di Sipinsur dan menampilkan hasil karya masing-masing. Masa depan penuh dengan pengharapan.

“Kalian sudah punya keahlian dalam seni lukis dan ilmu menggambar.Tapi ingat, kemampuan matematika dasar harus kuat. Harus dikuasai. Saat ini sulit persaingan. Perkuatlah fondasimu dengan matematika. Tapi bukan matematika segala-galanya. Berdoa dan berpengharapan kepada Tuhan. Hormati gurumu dan sayangi orangtua. Rajin dan tekunlah belajar,” tegas Bupati Humbahas.

Seorang pelukis, Adinda Cahaya Pelati Purba, punya cita-cita sebagai arsitektur. Karena dunia seni lukis dan ilmu menggambar sudah ia gemari sejak duduk di bangku PAUD.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment