Wabup Humbahas Buka Porkab dan Kejuaraan Sepakbola Tingkat SMP

Wakil Bupati Humbang Hasundutan Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan Kejuaraan Sepakbola Tingkat SMP

topmetro.news – Wakil Bupati Humbang Hasundutan Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan Kejuaraan Sepakbola Tingkat SMP se-Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin (16/10/2023), di Lapangan Stadion Simangaronsang, Kecamatan Doloksanggul.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Humbang Hasundutan dan pelepasan balon oleh Ketua TP PKK Humbahas Lidia Dosmar Banjarnahor.

Turut hadir pada pembukaan Porkab ini Forkopimda, Ketua DPRD Ramses Lumbangaol SH, Dandim 0210/TU diwakili Pabung Mayor Inf Ojak Simarmata, Kajari diwakili Kasi Barang Bukti Ilmi Akbar Lubis SH MH, kepolisian, pimpinan dan anggota DPRD, Wakil Ketua TP PKK Erma Oloan Paniaran Nababan, Sekda Drs Tonny Sihombing MIP, pimpinan OPD, dan lainnya.

Dalam sambutannya Dr Oloan Paniaran Nababan menyampaikan bahwa Porkab dan Kejuaraan Sepakbola Pelajar itu merupakan momentum yang sangat penting bagi seluruh masyarakat Humbang Hasundutan untuk menunjukkan kemampuan dan bakat masyarakat dalam olahraga.

“Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak penyelenggara, panitia, dan pelatih serta seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam persiapan dan pelaksanaan Porkab dan kejuaraan sepakbola ini,” katanya.

“Porkab dan kejuaraan ini bukan hanya tentang memenangkan pertandingan atau meraih medali. Tetapi juga tentang semangat kebersamaan dan sportivitas serta mencari bibit-bibit para atlit untuk dibina. Mari kita semua menjunjung tinggi nilai fair play dan saling menghargai satu sama lain tidak hanya di atas lapangan tetapi juga di luar lapangan,” lanjut Wabup.

“Saya berharap Porkab kali ini dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara seluruh masyarakat. Serta dapat menjadi ajang pembelajaran dan berbagi pengalaman berharga bagi semua peserta dan masyarakat,” harap Oloan Nababan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga dengan bangga memperkenalkan atlet Humbang Hasundutan yang telah mengukir prestasi pada Asian Games di Hangzchou China atas nama Samuel Marbun, yang meraih medali perak pada cabang olahraga Wushu.

Persatuan Kesatuan

Sementara itu, Kadis Parpora Humbahas melaporkan bahwa tujuan penyelenggaraan Porkab dan kejuaraan sepakbola itu, selain kebugaran fisik olahragawan juga untuk memelihara persatuan dan kesatuan, mencari bibit-bibit olahragawan dan peningkatan prestasi olahraga serta sarana pengembangan potensi ekonomi dan industri olahraga.

Ada pun cabang olahraga yang diperlombakan antara lain lari 1500 m putra/putri, lari 3000 m putra/putri, tolak peluru putra/putri, lempar lembing putra/putri, lompat jauh putra/putri, bulutangkis putra/putri, ganda putra, ganda putri, tenis meja putra/putri, ganda putra, dan ganda putri, serta kejuaraan sepakbola tingkat SMP.

Olahraga pertama yang dipertandingkan adalah sepakbola antara Kesebelasan Pakkat melawan Kesebelasan Paranginan. Pertandingan diawali dengan tendangan pertama oleh Wakil Bupati Humbang Hasundutan Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH.

reporter | S Marihot Pakpakhan

Related posts

Leave a Comment