Dua Kebakaran Rumah Terjadi dalam Sehari

TOPMETRO.NEWS – Satu unit rumah permanen di Jalan Setia Kawan Dusun I Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal Deli Serdang hangus dilalap sijago merah, Kamis (20/7) sekira pukul 06.15 WIB.

Pemilik rumah yakni Robi (45) menerangkan saat sebelum terjadian kebakaran, dirinya sedang tidur di dalam kamar. Selanjutnya terbangun terbangun akibat kepulan asap tebal yang telah memenuhi seisi ruangan di dalam rumahnya.

“Sewaktu aku terbangun, aku melihat api sudah menjalar diatap di kamar tengah, melihat hal tersebut aku pun langsung keluar dari dalam rumah dan meminta bantuan kepada warga sekitar,” ujar Robi.

Selanjutnya masyarakat sekitar langsung ramai berdatangan sembari memberikan bantuan dengan menyiram kobaran api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Diduga api berasal dari anti nyamuk yang mengenai tilam tempat tidur kamar bagian tengah rumah.
atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materril ditaksir sekitar Rp 30 juta.

Setelah berjibaku selama 1 jam berjibaku dengan sijago merah, api pun dapat dipadamkan sekira pukul 08.00 WIB dan menurunkan 1 unit Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Deli Serdang yang tiba di lokasi kebakaran dan selanjutnya sekira pukul 08.30 WIB lokasi kebakaran sudah berhasil dilakukan pendinginan oleh petugas Pemadam Kebakaran Deli Serdang.

Ditempat terpisah kebakaran juga melanda satu unit Rumah Toko di Jalan Gereja No.50, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia hangus terbakar.

Ruko yang berlantai 3 yang dijadikan tempat kos-kosan tersebut milik Toga Sianturi (74), terbakar sekira pukul 08.30 WIB, kebakaran diduga dipicu akibat hubungan arus pendek listrik. Api dapat dipadamkan sekira pukul 09.30 WIB. Beruntung dalam kejadian itu tidakada korban jiwa, namun kerugian material ditafsir jutaan rupiah

Pihak Polsek Sunggal dan Polsek Helvetia masih melakukan pengumpulan bahan keteranmgan dan barang bukti, serta memeriksa para saksi – saksi saat peristiwa kebakaran terjadi.(TM/07)

Related posts

Leave a Comment