Puluhan Rumah Di Serdang Terbakar

TOPMETRO.NEWS – Puluhan rumah warga di Gang Lurah, Jalan HM Yamin Lingkungan VIII Kecamatan Medan Perjuangan Ludes terbakar, Kamis (20/7) malam.

Ratusan warga tampak berbondong bondong melihat kobaran api yang menghaguskan puluhan rumah warga.

Warga segaja menutup Jalan HM Yamin agar kendaraan tidak dapat melintas. Sebab warga yang rumahnya terbakar meletakkan barang barang berharga yang berhasil mereka selamatkan dari amukan api ke pingir Jalan HM Yamin.

Info yang di terima asal api berasal dari rumah Kepala Lingkungan VIII bernama Pahmi.
Kemudian merembet dan membakar ke rumah warga lainya. Salah satunya rumah bu rosnani (66) yang berada di Gang Lurah. rumah semi permanen miliknya habis dillap sijago merah, cuma bqju yg dibadan yag tersisa.” habis semua barang barang kami, jangankan perabotan, baju saja tidak bisa kami selamatkan semuanya ludes, cuma baju yang dibadan yang tersisa,’ ujar Rosnani.

Martupu Purba anggota pemadam kebakaran Pemko Medan mengatakan, awalnya api berasal dari rumah di Gang Lurah. “Puluhan rumah terbakar, awalnya api berasal dari dalam Gang Lurah, kemudian merembet ke tengah gang dan belakang ruko yang berada di pinggir Jalan HM Yamin, tidak ada ditemukan korban jiwa dalam kebakaran inj, 15 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api,” terang Martupu Purba

Sementara Kabid Pencegahan dan pemberdayaan Dinas Pemadam Kebakaran Huddin P Hasibuan mengatakan, untuk memadamkan api pihaknya menurunkan 16 unit mobil pemadam yang dikerahkan.(TM/13 )

Related posts

Leave a Comment