Pimpinan DPRD Langkat Siap Salurkan Zakatnya ke Baznas

topmetro.news Dua Pimpinan DPRD Kabupaten Langkat yakni Ketua DPRD Sribana Perangin-angin SE dan Wakil Ketua DPRD Dr. Donny Setha ST SH MH siap berzakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat.

Pimpinan DPRD Langkat sampaikan hal ini pada saat menerima audiensi Baznas Kabupaten Langkat di Ruang Ketua DPRD Langkat, Selasa (24/10/2023).

Audiensi Baznas Kabupaten Langkat ke DPRD Langkat ini untuk mengimbau agar zakat, infaq dan shadaqah Pimpinan dan Anggota DPRD Langkat disalurkan melalui Baznas. Sehingga Baznas menyalurkannya ke masyarakat Kabupaten Langkat yang berhak menerimanya.

Ketua Baznas Kabupaten Langkat Thantawi Jauhari MA menjelaskan, saat ini pihaknya hanya mengumpulkan zakat, infaq dan shadaqah bagi Pegawai Negeri Sipil di jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat (khusus muslim).

“Melalui pertemuan ini, Baznas berharap dan mengimbau kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Langkat agar berzakat, berinfaq dan bershadaqah ke Baznas Kabupaten Langkat juga,” ucap Thantawi Jauhari.

Sementara itu, Wakil Ketua I Baznas H. Hasanuddin Nano menambahkan ucapan Ketua Baznas bahwa kehadiran Baznas sebagai upaya untuk menggugah dewan dapat berzakat, berinfaq dan bershadaqah ke Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural yang bersifat mandiri. Yang tugasnya mengumpulkan, mendistribusikan dan pendayagunaan zakat kepada para mustahik.

“Artinya, masyarakat saat ini masih membutuhkan uluran tangan kita sekalian. Karena saat ini tidak maksimal bantuan yang disalurkan disebabkan keterbatasan zakat, infaq dan shadaqah yang terkumpul,” tambah Nano sembari berucap Tidak Akan Miskin Dengan Kita Membayar Zakat”.

Menanggapi hal ini, Donny Setha bersama Sribana Perangin Angin akan membahasnya bersama seluruh Anggota DPRD Langkat.

“Secara pribadi saya siap dipotong 2,5 persen untuk berzakat ke Baznas Kabupaten Langkat,” ucap Donny.

Donny pun menambahkan, DPRD Langkat siap membantu program Baznas dan bersinergi dengan Baznas Langkat. Dalam hal zakat, infaq dan sadaqah apabila diperlukan.

Selanjutnya menanggapi permintaan tambahan anggaran APBD Langkat untuk Baznas, Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin meminta agar Baznas dapat menyampaikan rinciannya ke DPRD Langkat dalam waktu dekat sehingga dapat dibahas pada pembahasan APBD 2024.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment