Lantik 256 Kepdes Terpilih, Bupati Madina Minta Amanah dan Netral Saat Pemilu

Sebanyak 256 kepala desa (kepdes) terpilih dalam Pilkades Serentak 2023 se-Kabupaten Mandailing Natal (Madina), resmi menjalani pelantikan.

topmetro.news – Sebanyak 256 kepala desa (kepdes) terpilih dalam Pilkades Serentak 2023 se-Kabupaten Mandailing Natal (Madina), resmi menjalani pelantikan.

Pelantikan ke 256 kepdes terpilih ini berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Madina, Jumat (27/10/2023). Mereka dilantik Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution, disaksikan Wakil Bupati, Dandim 0212 Tapsel, Kapolres Madina, Kajari Madina, Ketua TP PKK Madina, jajaran OPD, staf khusus bupati, dan seluruh camat se-Kabupaten Madina.

Usai pengambilan sumpah jabatan, acara kemudian berlanjut dengan penandatanganan SK. Kemudian, pembacaan teks pelantikan dan penyematan tanda jabatan kepala desa.

Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution dalam sambutannya menyatakan selamat kepada seluruh kepdes terpilih. “Sebelumnya saya mengucapkan selamat. Dan semoga para kepdes yang baru dilantik bisa amanah dalam menjalan tugasnya di desa masing-masing,” ujarnya.

Lalu orang nomor satu ‘Bumi Gordang Sambilan’ itu juga berpesan agar para kades nantinya harus netral saat berlangsungnya Pemilu 2024. “Saat Pemilu Tahun 2024 nanti saya meminta para kades harus netral demi menjaga kondusifitas,” pesannya singkat.

Pantauan wartawan, untuk memberikan kenyamanan dan lancarnya proses pelantikan, terlihat ada pembatasan tamu undangan oleh panitia, dalam hal ini Dinas PMD Madina.

Sementara itu, di luar Gedung Serbaguna, arus lalulintas terlihat ramai dan macet. Terpantau kemacetan mulai dari SPBU Aek Godang hingga Kantor Bupati Madina atau sebaliknya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment