1 Unit Rumah Permanen, Mobil dan Motor Ludes Terbakar di Kuala

topmetro.news – 1 unit rumah permanen milik Sudarno (75) warga Link. III Bela Rakyat Kelurahan Bela Rakyat Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat ludes dilalap si jago merah, Rabu (8/11/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Informasi yang diterima Topmetro dari Kapolsek Kuala AKP Ilham SSos, dari keterangan saksi musibah kebakaran tersebut diketahui pada saat tetangga korban yang menjadi saksi bernama Amrijal sedang berada di rumahnya yang bersebelahan dengan rumah korban Sudarno. Saat itu saksi merasakan hawa panas masuk ke dalam rumahnya.

Kemudian, saksi Amrijal keluar dari rumahnya dan melihat api sudah berkobar dari tempat usaha jahit baju di rumah milik Sudarno.

Saksi kemudian memberitahukan kejadian kebakaran tersebut kepada warga lainnya.

Lantaran bangunan sebahagian terbuat dari kayu api cepat membesar dan membakar seluruh rumah korban. Kobaran api juga sempat membakar papan sesplang rumah milik Septi Sinaga. Namun api cepat padam sehingga api tidak sempat membesar.

Besarnya kobaran api, kemudian membakar juga 1 unit mobil Fanther dan 1 unit sepeda motor Honda CS One Nopol BK 2541 SP milik korban Sudarno.

Lalu sekira pukul 09.30 WIB pihak pemadam kebakaran dari Kecamatan Selesai dan 1 unit mobil Damkar BPPD Binjai tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman.

Sekira pukul 10.20 WIB api dapat di padamkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Namun kerugian materil perkiraannya mencapai Rp400.000.000,” ujarnya.

Untuk sementara, ujar Kapolsek, asal api penyebabnya arus pendek.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment