Resmi Dibuka Wali Kota Medan, Pasar Murah Deepavali Langsung Diserbu Masyarakat

Setelah secara resmi dibuka Wali Kota Medan Bobby Nasution, pasar murah dalam rangka menyambut Hari Raya Deepavali Tahun 2023 langsung diserbu oleh masyarakat sekitar, Kamis (9/11/2023).

topmetro.news – Setelah secara resmi dibuka Wali Kota Medan Bobby Nasution, pasar murah dalam rangka menyambut Hari Raya Deepavali Tahun 2023 langsung diserbu oleh masyarakat sekitar, Kamis (9/11/2023).

Masyarakat terlihat penuh antusias berbelanja di pasar murah di Lapangan Baronet, Kecamatan Medan Polonia tersebut.

Dengan mengantri, masyarakat berbondong-bondong berbelanja berabagai kebutuhan pokok. Seperti gula, telur, beras, sirup, dan lainnya, dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

Salah seorang pembeli, Tika, mengaku sangat bersyukur dengan adanya pasar murah oleh Pemko Medan ini. Menurutnya di tengah harga kebutuhan pokok yang semakin mahal, kehadiran pasar murah sangat membantu masyarakat kurang mampu, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya sangat bersyukur sekali, Pak Wali Kota membuka pasar murah di sini. Karena membantu saya untuk berbelanja kebutuhan menjelang Hari Raya Deepavali ini. Apalagi harganya juga sangat murah,” kata Tika.

Ia pun mengucapkan terima kasi kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Rakyat Sukacita

Sementara itu, Bobby Nasution saat membuka acara pasar murah tersebut mengatakan Pemko Medan ingin masyarakat yang merayakan Hari Raya Deepavali penuh sukacita. Oleh sebab itu Pemko Medan mengadakan pasar murah guna membantu masyarakat. Khususnya untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Deepavali.

“Setiap hari raya besar keagamaan biasanya sering bahan pokok mengalami kenaikan. Antisipasinya kami mengadakan pasar murah. Mudah-mudahan ini bisa membantu dan meringankan bagi masyarakat yang merayakan Deepavali,” harap Bobby Nasution.

Ia juga berpesan kepada perangkat daerah terkait agar terus mengadakan pasar murah setiap menjelang hari besar keagamaan.

Sebelumnya Kadis Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Benny Iskandar Nasution dalam laporanya mengatakan, tujuan pasar murah guna meningkatkan daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Sekaligus menjaga stabilitas harga dan inflasi daerah.

“Pasar murah ini akan berlangsung selama satu minggu. Bagi masyarakat yang ingin berbelanja silahkan langsung datang ke lokasi pasar murah,” pungkasnya.

Ada pun harga barang di pasar murah tersebut yakni, beras Rp10.800/kg, gula pasir Rp14.000/kg, tepung Rp8.000/kg, telur Rp1.200/butir, Blue Band Rp10.500, minyak makan Fortune Rp13.500/liter, dan sirup Pohon Pinang Super Rp24.000/botol.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment