Dinas Pendidikan Sumut Nilai SMAN 8 Medan Berkembang Pesat

Dinas Pendidikan Sumut menilai, SMA Negeri 8 Medan berkembang pesat di bawah pimpinan Rosmaida Asiannah Purba sebagai kepala sekolah.

topmetro.news – Dinas Pendidikan Sumut menilai, SMA Negeri 8 Medan berkembang pesat di bawah pimpinan Rosmaida Asiannah Purba sebagai kepala sekolah.

Di mana sebelumnya, sekolah ini populer sebagai sarangnya tawuran. Namun Rosmaida dapat mengantisipasi dan mengubah kondisi itu dengan baik. Salahnya satu caranya dengan memperbanyak kegiatan ekstrakurikuler siswa.

Kepala Bidang SMA Dinas Pendidkan Sumut M Basir Hasibuan mengatakan, berdasarkan laporan yang mereka terima, banyak pencapaian dan perubahan yang terjadi di SMA Negeri 8 Medan.

“Pencapaian sangat pesat. Kalau laporan ke kita (Dinas Pendidikan Sumut), sangat banyak peningkatan di SMA Negeri 8 ini. Salah satunya, meningkatnya siswa-siswi yang masuk perguruan tinggi,” kata Basir, Minggu (12/11/2023).

Selanjutnya, kata Basir, sampai saat ini kepala sekolah masih menjalankan arahan Dinas Pendidikan Sumut. Mulai dari pengelolaam Dana BOS hingga SPP. Meskipun banyak dinamika, hingga berujung adanya kabar miring soal kinerja Rosmaida.

“Soal ada konflik di internal dan ada kritikan dari luar itu, biarkan mengalir saja. Tapi berikan kepercayaan sama dinas untuk membuktikan ada masalah atau tidak. Jadi jangan membangun opini ini dan itu,” ungkapnya.

“Sebenarnya sudah dipanggil kepala sekolah mengenai bagaimana penyusunan BOS sesuai dengan peraturan yang kita sosialisasikan. Jadi kita dinas pendidikan meminta kepsek melengkapi data data itu, baru kita periksa. Kita masih minta keterangan mengenai tuduhan ini,” sambungnya.

Namun demikian, Basir mengapresiasi kegigihan kepala sekolah dalam membangun komunikasi dengan para alumni, Komite SMAN 8 Medan, guru-guru, siswa-siswi, dan masyarakat lingkungan sekolah.

“Saya lihat juga ibu itu pandai dan baguslah. Waktu itu pernah ada kasus SMA Negeri 8 dan SMK 4. Langsung satu hari dituntaskan, satu hari itu didatangi oleh ibuk kepsek ini dan diselesaikan,” pungkasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment