Konsolidasi Partai dan Relawan Jokowi di Sumut Akan Dihadiri Gibran

Konsolidasi partai pengusung Prabowo Gibran (Koalisi Indonesia Maju), akan berlangsung akhir pehan ini. Selain partai-partai pengusung, juga akan ikut dalam konsolidasi itu para relawan, termasuk Relawan Jokowi.

topmetro.news – Konsolidasi partai pengusung Prabowo Gibran (Koalisi Indonesia Maju), akan berlangsung akhir pehan ini. Selain partai-partai pengusung, juga akan ikut dalam konsolidasi itu para relawan, termasuk Relawan Jokowi.

Sehubungan dengan agenda itu, Cawapres Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan datang ke Sumut.

Sekretaris Gerindra Sumut Sugiat Santoso pun membenarkan informasi tersebut. Menurut jadwal, Gibran akan mengawali kegiatan di Tapanuli Raya, dengan turun di Bandara Silangit, Sabtu (18/11/2023).

“Iya mau ke Sumut. Turun di Bandara Silangit,” kata Sugiat Santoso kepada media, Rabu (15/11/2023).

Gibran bakal bertemu dengan pendukung militan ayahnya, Joko Widodo (Jokowi) di daerah Tapanuli. Sugiat menilai Tapanuli merupakan basis Jokowi.

“Jumpa pendukung-pendukung. Itu kan basis Pak Jokowi di sana kan. Jadi ketemu pendukung-pendukung militan Pak Jokowi di daerah Tapanuli Raya,” ucapnya.

Dari Tapanuli Raya, selanjutnya Gibran akan menuju Medan. Rencananya, ia akan naik kereta api dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang ke Medan. “Nanti naik kereta api dari Bandara Kualanamu ke Medan,” ujarnya.

Di Medan, Gibran akan melakukan konsolidasi dengan caleg dan pengurus partai pengusung (KIM) di Sumut. Hanya saja, sampai berita ini tayang, belum ada info soal lokasi kegiatan.

“Ada beberapa acara. Salah satu acara besarnya adalah silaturahmi dengan pimpinan Koalisi Indonesia Maju. Jadi nanti ini masih dipersiapkan tempatnya. Nanti yang akan kita hadirkan seluruh caleg DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota sekitar Medan,” ungkapnya.

Masih di Kota Medan, selanjutnya Gibran akan melakukan pertemuan dengan sejumlah relawan.

Sugiat menambahkan, ribuan kader Gerindra se-Sumut akan menyambut kedatangan Gibran. “Estimasi saat ini, ribuan kader dan simpatisan akan menyambut kedatangan Mas Gibran,” jelasnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment