Plt Bupati Langkat Beri Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Terkait Ranperda APBD 2024

topmetro.news – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH diwakilkan Sekdakab Langkat H. Amril SSos MAP menghadiri Rapat Paripurna. Hal ini dalam rangka mendengar jawaban Bupati atas pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Langkat terhadap Ranperda APBD Langkat Tahun Anggaran 2024.

Rapat Paripurna Ranperda Pemkab Langkat ini di pimpin Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin-angin SE. Bertempat di Gedung DPRD Langkat, Selasa (14/11/2023).

Jawaban Bupati Langkat ini atas penyampaian usulan Ranperda yang dibahas terkait nota keuangan Rancangan Anggaran Belanja Daerah (R.APBD) Pemkab Langkat TA 2024 yang disampaikan serta dibahas oleh Fraksi-fraksi pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Langkat, Senin (13/11/2023) kemarin.

Penyampaian jawaban Plt. Bupati Langkat  yang berawal dengan penyampaian nota keuangan oleh Bupati Langkat. Selanjutnya pandangan umum oleh Anggota Dewan.

Lalu, melalui Sekdakab Langkat memberikan jawaban dan penjelasan terhadap saran, tanggapan dan juga harapan yang sebelumnya disampaikan oleh Pujianto SE dari Fraksi Golkar, Romelta Ginting SE dari Fraksi PDIP, Ir. Simon Predi dari Fraksi Demokrat, Syamsul Rizal dari Fraksi PAN, Husein Sidik Tarigan dari Fraksi KPK, Ibnu Hajar dari Fraksi Gerindra dan juga Kornel Sembiring dari Fraksi BPI.

“Semoga apa yang kami sampaikan terkait jawaban ini, kami berkeyakinan bahwa apa yang kami sampaikan kepada anggota dewan yang terhormat akan melengkapi informasi tentang permasalahan dan langkah kebijaksanaan yang di tempuh. Dalam rangka penyelenggaraan tugas umum pemerintahan, pelaksanaan serta pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Ini juga, lanjutnya, merupakan bahan pertimbangan positif bagi perencanaan pembangunan pada tahun yang akan datang.

“Dengan harapan kesemuanya ini merupakan perwujudan kesatuan tekad dan juga usaha kita bersama. Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Langkat. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan petunjuk dan kekuatan bagi kita dalam mengemban tugas dan tanggungjawab. Guna memberhasilkan pembangunan di daerah Kabupaten Langkat yang tercinta ini,” harapnya.

Setelah mendengarkan penjabaran atas jawaban Bupati Langkat serta penyerahan berkas jawaban, Ketua DPRD Langkat Sribana PA SE menutup rapat.

“Untuk rapat selanjutnya akan kita laksanakan dengan agenda pengesahan terhadap Ranperda APBD Kabupaten Langkat Tahun Anggaran 2024,” ujar Sribana sembari mengetuk palu.

Turut hadir dalam Paripurna tersebut yakni para Wakil Ketua DPRD Langkat, Ketua Pengadilan Negeri Langkat, Ketua Pengadilan Agama Langkat, para Asisten Setdakab Langkat, Staf Ahli, Inspektorat Kabupaten Langkat, Sekretaris DPRD Langkat, seluruh Kepala Dinas jajaran OPD Pemkab Langkat, seluruh Kabag Setdakab Langkat, Kepala BNNK Langkat, Direktur RSU T. Pura, Pimpinan BUMN/BUMD, seluruh Camat se-Kabupaten Langkat, Pimpinan Partai Politik dan Organisasi Masyarakat, dan juga awak media.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment