Bobby Nasution Bangga Medan Tuan Rumah DMDI

Rasa bangga dan ucapan terima kasih disampaikan Bobby Nasution, karena Kota Medan dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia.

topmetro.news – Rasa bangga dan ucapan terima kasih disampaikan Bobby Nasution, karena Kota Medan dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia.

Terlebih, para peserta nantinya akan hadir dari sejumlah negara, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan hal ini saat menerima kunjungan Panitia Rakernas DMDI Indonesia di Balai Kota, Rabu (15/11/2023) sore.

Sesuai rencana, rakernas akan berlangsung pada 20-21 November mendatang di Arya Duta Hotel Medan. Di mana Pemko Medan siap mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Dari sekian negara dan wilayah Melayu, kami merasa bangga dan mengucapkan terima kasih Medan bisa jadi tuan rumah. Mudah-Mudahan tidak hanya bermanfaat untuk organisasi. Tapi juga bagi masyarakat secara luas, terutama kegiatan ekonominya,” kata Bobby Nasution.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga berharap kiranya pelaksanaan rakernas berjalan lancar dan tidak mengurangi esensi apa pun di tengah kondisi Kota Medan yang saat ini banyak melakukan pembangunan di sejumlah titik. Untuk itu, sambungnya, kiranya dapat dipahami dan dimaklumi.

“Kami mohon, panitia bisa membantu memberikan pemahaman kepada para tamu dan peserta kita nantinya. Mudah-mudahan tidak mengurangi semangat kita semua,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Bobby menuturkan, bahwa siapa pun pemimpinnya, Kota Medan tidak dapat terpisahkan dari Melayu.

Sebelumnya, Said Ali Al Idrus selalu Ketua Umum DMDI mengatakan, kehadirannya bersama rombongan bermaksud mengundang menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut untuk hadir dalam rakernas.

Nantinya, imbuh Idrus, pada rakernas juga akan ada kegiatan seminar internasional, dengan kurang lebih 500 peserta.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment