Polres Langkat Gelar Razia Pajak Kenderaan Bermotor

topmetro.news – Polres Langkat melalui Sat Lantas melaksanakan razia kendaraan bermotor di Jalan Sudirman Kelurahan Perdamaian Stabat, Kabupaten Langkat, Senin (20/11/2023).

Menurut Kasat Lantas Polres Langkat AKP. Maruli Tua Simanjorang SH mengatakan jika pelaksanaan razia pajak kendaraan bermotor ini bertujuan untuk meningkatkan Pajak Daerah melalui Pajak Kenderaan Bermotor.

Sebelum pelaksanaan razia, Kasat Lantas AKP Maruli Tua Simanjuntak SH terlebih dahulu memimpin apel kesiapan yang dihadiri personil Sat Lantas, PM, UPPT Dispenda Stabat dan Jasa Raharja.

Razia berupa tindakan teguran lisan dan tilang terhadap kenderaan bermotor yang tidak membayar pajak.

Saat razia, juga berlangsung penindakan kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm dan anak di bawah umur yang belum layak dan tidak memiliki SIM.

Kasat Lantas AKP Maruli Tua mengimbau kepada warga masyarakat sebagai wajib pajak agar segera membayarkan pajak kenderaannya dengan kesadaran sendiri.

“Di sini Sat Lantas melalui razia ini dengan tujuan untuk menaikkan Pendapatan Anggaran Daerah. Khususnya di Kabupaten Langkat,” ujar AKP Maruli.

Reporter |Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment