You are here
Tahun 2020, Seluruh Guru PAUD di Batubara Dapat Insentif dari APBD Daerah 

Tahun 2020, Seluruh Guru PAUD di Batubara Dapat Insentif dari APBD

topmetro.news – Program Bupati Batubara Ir H Zahir MAP yang akan memberikan dana insentif bagi seluruh guru PAUD di Batubara pada tahun 2020 mendatang, patut diberikan apresiasi. Niat baik bertujuan guna kemajuan pendidikan anak usia dini di daerah berjuluk ‘Tanah Bertuah’ itu, diharapkan banyak pihak, benar-benar dapat terealisasi sebagaimana dijanjjkan.

Program pemberian dana insentif bagi seluruh guru PAUD ini, diungkapkan Zahir saat dirinya memberikan bimbingan dan arahan pada pengukukuhan Bunda PAUD kecamatan se-Kabupaten Batubara. Sekaligus pelantikan Ketua PKK kecamatan se-Kabupaten Batubara. Dirangkai pelantikan pengurus HIMPAUDI Batubara.

Acara digelar di Gedung MPH Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka, Senin (2/12/2019) kemarin.

Diucapkan Zahir, bahwa Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintahan (presiden, gubernur, bupati/walikota, camat, lurah/kepala desa), atas peran sertanya dalam pengembangan program PAUD di wilayahnya masing-masing. Dengan harapan ke depan mampu menjadi tonggak dan kekuatan dalam upaya memajukan pendidikan anak usia dini.

Masih menurut Zahir, Pemkab Batubara menaruh perhatian serius soal pendidikan anak usia dini. Tahun 2020 ini, semua guru PAUD akan memperoleh insentif.

“Saya minta Kadis Pendidikan Ilyas untuk mengalokasikannya dan menambah dari yang sudah kita lakukan saat ini. Begitu juga alat perlengkapan bermain anak termasuk peningkatan sumber daya gurunya. Khusus untuk guru katagori guru biasa atau guru yang tamat setara dengan SLTA kita akan lakukan pelatihan,” bilangnya.

Nilai Agama Sejak PAUD

Sementara Ketua HIMPAUDI Sumut Aminah Yunus Rasyid SPd MM mengatakan, sejak mulai dari usia dini perlu ditanamkan nilai agama. Di samping kegiatan pembiasaan perbuatan baik lainnya.

Demikian juga kepada para guru-guru agar segera meningkatkan kompetensi yang nantinya menjadi modal untuk dapat mengembangkan bakat dan kreatifitas anak-anak PAUD. Demikian diharapkan Aminah pula, agar seluruh desa dan kecamatan memberikan perhatian khusus pada keberadaan PAUD sejenis yang ada di desa maupun kecamatan masing-masing.

Berikutnya Ketua TP PKK/Bunda PAUD Maya Indriasari Zahir usai melantik Bunda PAUD kecamatan mengatakan, pendidikan anak usia dini harus dijadikan poros utama pembangunan SDM. Maya mendorong agar guru PAUD terus semangat memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anak. Tentunya harus diiringi guru berkualitas.

Ditemui awak media ini di tempat yang sama usai acara, Plt Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus mengatakan, dirinya sangat bangga. Sebab Bupati Batubara beserta Bunda PADU Maya Zahir dan Wakil Ketua Wulandari Oky, bisa turut hadir bersama.

“Ini pertanda kebangkitan pendidikan anak usia dini di Batubara kita. Karena PAUD itu ada di desa, kelurahan, kecamatan, lalu kabupaten. Maka saat ini semua semua kepala pemerintahan hadir bersama kita. Apalagi ketua PKK kecamatan semua hadir bersama camat. Jadi inilah pertanda bangkitnya PAUD di Batubara,” pungkas Ilyas.

Selain bupati, Ketua TP PKK, dan Wakil Ketua TP PKK, hadir juga Ketua TBUPP Syaiful Syafri, anggota DPRD Batubara. Juga Kadis PMD Radiansyah Lubis, camat se-Kabupaten Batubara. Ketua IGTKI dan Sekretaris HIMPAUDI Sumut Taufik April. Berikut para kepala TK serta undangan lain.

reporter | Bima Pasaribu

1.230 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment