Ibadah Raya Untuk Kesuksesan Aquabike World Championship 2023

Guna menyukseskan Aquabike Jetsky World Championship 2023, pemkab Samosir menggelar Ibadah Raya di Komplek Water Front City Pangururan, Jalan Danau Toba, Minggu (19/11/2023).

topmetro.news – Guna menyukseskan Aquabike Jetsky World Championship 2023, Pemkab Samosir menggelar Ibadah Raya di Komplek Water Front City Pangururan, Jalan Danau Toba, Minggu (19/11/2023).

Ibadah Raya mengangkat tema ‘Tuhan Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam Taman Eden’. Subtema, ‘Mari menjaga alam Samosir sebagai warisan dunia’. Sebagai pengkotbah adalah Pdt I Nyoman Hadi Sukendra dengan mengangkat Nats Alkitab, Kejadian 2:15.

Turut hadir, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang bersama Ketua TP PKK Rohana M Sitanggang. Kemudian, SAB Rudi SM Siahaan, para asisten, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, dan pimpinan OPD lainnya. Juga hadir para tokoh agama denominasi gereja dan tokoh masyarakat.

Ibadah Raya bertujuan memohon berkah Tuhan dan kelancaran selama pelaksanaan event Aquabike. Ibadah diisi dengan lagu-lagu pujian dan koor dari denominasi gereja. Doa Syafaat oleh Pdt Rein Justin Gultom, memanjatkan doa untuk kesuksesan selama pelaksanaan even.

Pdt I Nyoman Hadi Sukendra dalam khotbahnya menyampaikan, Tuhan menciptakan alam yang sangat indah untuk manusia. Masyarakat, gereja-gereja untuk berjaga-jaga dan memanjatkan doa, meminta kepada Tuhan agar Danau Toba aman, Samosir aman, serta meminta sukacita.

“Tanah kita tidak terkutuk, karena sudah ditebus Yesus dengan darah yang mahal, kemakmuran telah dikembalikan oleh Tuhan Yesus. Dengan iman, kejujuran, Bumi, Tanah Samosir yang dipijak terlepas dari kuasa kegelapan, tidak akan terganggu karena sudah ditebus oleh Tuhan,” katanya.

“Mari bersatu padu, berdoa untuk kampung, tanah. Biar Tuhan yang melawat, perubahan itu terjadi. Bersama Tuhan tidak ada yang mustahil. Samosir akan menjadi besar dan akan terkenal. Mendoakan yang terbaik bagi tanah kelahiran. Setelah Aquabike maka berita akan menyebar, berdatangan melihat kayak mana Pangururan. Yang penting taat pada Firman Tuhan. Ketika Yesus kita sembah maka apa yang kita harapkan akan terjadi. Hotel-hotel akan penuh, masyarakat akan bersuka cita,” kata I Nyoman.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment