Bupati Asahan: PKK Harus Senantiasa di Tengah Masyarakat Dukung Program Pemerintah

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc membuka rapat koordinasi teknis PKK di Lapangan Tenis PT Socfindo Kebun Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan, Rabu (22/11/2023).

Kadis PMD Asahan Suherman Siregar SSTP mengatakan tujuan kegiatan untuk menyamakan persepsi dan memelihara komitmen PKK baik tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan. Meningkatkan program pokok PKK, meningkatkan pengetahuan dan juga pemahaman pengurus PKK dengan program Pemkab Asahan.

Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya mengatakan, rakornis ini sebagai tempat berkoordinasi terkait langkah apa yang akan dilakukan dalam membantu Pemkab Asahan mensukseskan visi misi sejahtera, religius dan berkarakter.

“Setiap program kerja PKK tidak lepas dari dukungan OPD, Camat dan juga Kepala Desa/Lurah. Untuk itu harapannya kepada OPD, Camat dan Kepala Desa/Lurah  dapat menjaga serta tetap membina Desa yang mengikuti lomba.

Bupati Asahan mengatakan, PKK harus senantiasa berada ditengah masyarakat untuk mendukung dan melaksanakan program pemerintah. PKK mengetahui keadaan yang terjadi di lapangan dan dapat berperan dalam meningkatkan pengetahuan dan juga keterampilan. PKK berperan dalam upaya peningkatan SDM, menggerakkan wajib belajar serta peningkatan keterampilan keluarga.

Selanjutnya pengembangan ekonomi keluarga dalam usaha home industri dan dapat berkoordinasi dengan OPD terkait. Memberikan pelatihan kepada anggota PKK dan masyarakat.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada PKK Kabupaten, Kecamatan dan juga Desa/Kelurahan yang telah menyukseskan 10 program pokok PKK. Selamat mengikuti Rakornis ini. Semoga kegiataa ini membawa perubahan kearah yang lebih baik.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment