You are here
Warga Sicanang Demo Pemko Medan, Minta Jembatan Titi Dua Diperbaiki Kota Medan 

Warga Sicanang Demo Pemko Medan, Minta Jembatan Titi Dua Diperbaiki

Topmetro.News – Warga Sicanang demo Pemko Medan, Selasa (30/10/2018). Puluhan orang warga Sicanang demo Pemko Medan menuntut agar Jembatan Titi Dua Sicanang yang ada di daerahnya segera diperbaiki dengan benar. Karena jembatan yang baru berusia 2 tahun dibangun itu tiba-tiba runtuh dan amblas beberapa hari lalu.

“Jembatan ini pertama kali dikerjakan pada bulan 2017 dan sudah tiga kali dibangun,” teriak seorang warga saat berorasi di Pemko Medan.

Warga Sicanang Demo Lantaran 11 Ribu Warga Terisolasi

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya Jembatan Titi Dua Sicanang, Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan dilaporkan putus total, Sabtu (20/10/2018). Akibatnya lebih kurang 11 ribu jiwa masyarakat setempat terisolir. Kuat dugaan putusnya jembatan Titi Dua Sicanang lantaran dikerjakan ‘asal jadi’.

Informasi yang diterima menyebutkan, Jembatan Titi Dua Sicanang saat ini sudah masuk tahap perbaikan dari Dinas Bina Marga Kota Medan. Namun tanpa disadari, bagian sisi tanah yang menghubungkan jembatan lama untuk melintas kendaraan tiba-tiba amblas dan putus total.

Akibatnya, jembatan yang menjadi satu-satunya akses perlintasan masyarakat tak bisa dilalui lantaran terputus. Tak pelak lagi, peristiwa yang disebabkan faktor alam itu, membuat sejumlah masyarakat panik, karena pejalan kaki dan kendaraan tidak bisa melintas dari jembatan itu.
Hingga berita ini diturunkan, belum ada info siapa pejabat yang menerima warga Sicanang demo tersebut.

Terkait bencana alam ini, DPRD Medan pun berencana melihat dari dekat peristiwa itu. (tm-1)

119 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment