Peduli Palestina, Warga Batang Serangan Langkat Galang Donasi

topmetro.news – Tragedi kemanusiaan yang dirasakan warga Palestina akibat kejahatan perang tentara zionis Israel, menggugah empati ratusan masyarakat dari Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Warga di kecamatan tersebut bersatu menggelar aksi solidaritas kemanusiaan peduli Palestina.

Dalam aksi solidaritas tersebut beragam bentuk kegiatan mulai dari penggalang dana, zikir akbar, hingga do’a bersama untuk Palestina dilakukan masyarakat di lapangan bola kaki Kelurahan Batang Serangan, Sabtu (25/11/2023) siang.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia aksi solidaritas M.Wahyuzar mengaku merasa terharu. Karena ia tidak menyangka jika kegiatan yang berlangsung secara spontanitas itu ramai masyarakat.

“Saya ucapakan terima kasih atas kinerja kawan-kawan yang sudah menyukseskan kagiatan solidaritas kemanusiaan untuk Palestina ini. Tidak nyangka kegiatan solidaritas ini ramai di hadiri masyarakat,” ujarnya penuh haru.

Wahyu menjelaskan, kegiatan yang juga di prakarsai oleh teman-teman, tokoh agama, tokoh pemuda, para ibu perwiridan tersebut, juga mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kecamatan Batang Serangan, Kepolisian Polsek Padang Tualang serta Danramil 10 Padang Tualang.

“Dalam aksi solidaritas penggalangan dana ini, kami yang tergabung dari beberapa lapisan masyarakat Kecamatan Batang Serangan dan luar kecamatan, mengucapkan Terimakasih kepada para donatur dan masyarakat yang sudah menyisihkan rezekinya untuk sauadara-saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batang Serangan M. Ridwan SAg MHI, memberikan apresiasi kepada para pantia pelaksanaan solidaritas kemanusian ini.

“Saya merasa terharu akan kehadiran Ibu-Ibu dan para tamu yang berhadir di sini dengan ke ihklasannya. Sehingga begitu banyak yang datang pada kegiatan ini,” ujarnya.

Dahulu, sambung M. Ridwan, mereka (Palestina) sangat berjasanya kepada negara kita. Di mana yang pertama kali mengakui kemerdekaan Negara Republik Indonesia merdeka adalah Palestina. Sementara negara-negara lain belum ada yang mengakui.

“Alhamdulillah acara ini di luar dari yang saya perkirakan. Begitu antusiasnya warga datang dalam aksi kemanusiaan terhadap saudara kita di Palestina,” ujar Ridwan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ustadz Mansyur SAg, Camat Ari Ramadhani diwakili Kasi Pemerintahan, sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Batang Serangan, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan, mahasiswa dan ratusan warga.

Pada akhir kegiatan aksi solidaritas kemanusiaan peduli Palestina, Wahyuzar bersama Tim Panitia memberikan hasil dari donasi penggalangan dana untuk Palestina senilai Rp50.200.000 serta menyerahkan penyalurannya melalui kepala KUA dan MUI.

“Alhamdulillah kegiatan solidaritas ini berjalan dengan sukses. Sebelumnya kami juga pernah melakukan penggalangan donasi di sekitaran pasar perbelanjaan Kecamatan Batang Serangan. Saat itu kami berhasil menggalang dana sebesar Rp14.200.000,” tutup Wahyu.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment