Dukung Even Aquabike, Prakirawan Cuaca Martha Manurung: Untuk Esok Hari, Balige Berawan Hingga Hujan Ringan

Advertisement

topmetro.news – Suksesnya penyelenggaraan even Aquabike JetSki Championship 2023, di 4 Kabupaten, di Kawasan Danau Toba. Yakni Dairi, Karo, Samosir dan Toba juga tidak terlepas dari dukungan pihak BMKG. Dalam memantau secara up-date informasi prakiraan cuaca, selama penyelenggaraan.

Salah seorang Prakirawan Cuaca, Martha Manurung dari Balai Besar MKG (Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) wilayah I Medan menyampaikan hal itu saat ditemui, awak media topmetro.news, pada sela ia sedang melaksanakan tugas pemantauan di monitor prakiraan cuaca.

“Tugas kami dalam penyelenggaraan even Aquabike ini, untuk menginformasikan prakiraan cuaca, di 4 zona pelaksanaannya. Termasuk saat ini, di Toba, Balige ini,” ungkap Martha, saat di wawancarai awak media topmetro.news. Di sekitaran media center even Aquabike JetSki Championship 2023, Balige, Kabupaten Toba, Sabtu, sore, (25/11/2023).

Terkait prakiraan cuaca di Kota Balige, untuk esok hari (26/11), ia ungkapkan, bahwa kondisi prakiraan cuaca berawan dan hujan ringan.

“Untuk esok hari (26/11), wilayah Balige dan sekitarnya, perkiraannya berawan, hingga hujan ringan. Dari siang hari, hujan ringan, dan lanjut pada jam 4 atau 5 sore, hujan ringan.

Masih dalam mendukung penyelenggaraan Aquabike di Kota Balige, terkait ketinggian gelombang ombak Danau Toba, pada pelaksanaan Aquabike, ia katakan masih ambang normal, kendati hujan ringan.

“Kalau menurut informasi dari penyelenggara, pertandingan ini tidak disarankan di ke tinggian 4 meter. Saat ini, untuk wilayah Danau Toba sekitarnya itu (25/11), paling tinggi 1 meter. Dan sekali lagi kami di sini hanya bertugas untuk memberikan informasi. Laporan setiap jamnya, terkait dampak prakiraan cuaca, yang menentukan jalannya pertandingan, tetap pihak InJourney,” pungkasnya.

reporter | Guntur

Advertisement

Related posts

Leave a Comment