Kapolda Sumut Pastikan Penyelenggaraan Aquabike Jetski di Danau Toba 2023 Harus Ada Kenyamanan

topmetro.news – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya, menyampaikan, bahwa dalam penyelenggaraan even Aquabike JetSki Championship 2023, yang meliputi di 4 zona, di kawasan Danau Toba, yakni Kabupaten Karo, Dairi, Samosir dan Kabupaten Toba, dipastikan kemanan dan kenyamanannya.

Irjen Pol Agung menegaskan hal itu saat menggelar konprensi pers bersama awak media, dilokasi Venue Bontean Balige, tepatnya di Sopo Bontean Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu, siang, (25/11/2023).

“Kita menyiapkan ini dengan standar yang memadai. Baik dari agen sendiri (InJourney) harus terpenuhi standar internasionalnya. Demikian juga dengan standar yang lain untuk bisa bergabung, berkolaborasi dengan bidang keselamatan dari Basarnas. Dan Polri dalam rangka pengamanan, di 4 lokasi, turunkan 1980 personil,” ungkapnya.

Agung menambahkan, selama dalam penyelenggaraan di 4 lokasi even Aquabike JetSki, harapannya juga mengedepankan kenyamanan. Baik kepada peserta, tim, maupun masyarakat yang menyaksikan.

“Ini adalah langkah kita, untuk memastikan, bahwa penyelenggaraan ini aman. Aman yang berarti, ada kenyamanan di dalamnya. Saya ingin memastikan, bahwa Aquabike tahun ini, ini mengedepankan, bagaimana kenyamanan itu, itu di utamakan. Semuanya, peserta, panitia lomba,” tegasnya.

“Termasuk, bagi masyarakat pengunjung. Kita permudah aksesnya ke lokasi ini (Venue Bontean Balige), lebih fleksibel arus lalulintasnya untuk mempermudah kenyamanan pengunjung pejalan kaki. Termasuk ketersediaan kantong- kantong parkirnya,” ucapnya.

Sesaat mengakhiri konperensi pers, tak luput Kapoldasu juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemkab Toba. Yang juga menginisiasi side even untuk memeriahkan penyelenggaraan even Aquabike JetSki Championship 2023.

“Terimakasih kepada Pemkab Toba yang telah menyelenggarakan side even disini (Toba). Dan kita pastikan keamanan dan kenyamanannya, sampai even ini berakhir,” pungkasnya.

Hadir bersama Kapolda Agung, Pangdam I/ BB, Mayjend TNI Mochammad Hasan, Deputi Operasi dan Siaga SAR- RI, Laksmana Muda R. Eko Suyatno, Bupati Toba, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary Pihak BMKG.

reporter | Guntur

Related posts

Leave a Comment