Aquabike World Championship 2023 Resmi Ditutup, PLN Hadirkan Listrik Berkualitas

Pesta Rakyat 2023 dan Aquabike World Chamionship berakhir di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Sumut, dengan menghadirkan listrik berkualitas

topmetro.news – Event Aquabike World Championship dan Pesta Rakyat 2023 telah selesai. Penutupan rangkaian even internasional ini berlangsung usai gelaran Grand Prix Aquabike World Championship di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Sumatera Utara, dengan menghadirkan listrik berkualitas.

Penutupan Aquabike World Championship dan Pesta Rakyat Danau Toba 2023 secara resmi ditutup oleh Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanuddin ditandai dengan pemberian piala dan medali kepada para juara Aquabike World Championship 2023, Minggu (26/11/2023) lalu.

Dalam sambutannya usai menyerahkan piala dan medali, Hassanuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyukseskan Aquabike World Championship dan Pesta Rakyat Danau Toba 2023. Even ini sukses terselenggara di 4 kabupaten. Yaitu Kabupate Karo, Dairi, Samosir, dan Kabupaten Toba sejak tanggal 22 hingga 26 November 2023.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat dan pihak terkait. Even internasional ini berjalan dengan sukses dan berhasil menghibur masyarakat di 4 kabupaten. Semoga melalui even ini dapat meningkatkan para pengunjung untuk berwisata di Kawasan Danau Toba,” kata Hassanuddin.

Tanpa Kedip

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara Awaluddin Hafid menyampaikan, PLN telah siap siaga 24 jam untuk melakukan pengamanan kelistrikan di empat lokasi pada 4 kabupaten.

“Alhamdulillah. Event Aquabike World Championship sukses digelar di 4 lokasi. Sejak acara pembukaan, acara puncak, hingga penutupan. Tidak hanya itu, Pesta Rakyat Danau Toba juga sukses digelar dengan kualitas listrik yang berkualitas tanpa kedip. Terima kasih kapada seluruh pejuang kelistrikan dan juga para stakeholder yang terlibat,” pungkas Awaluddin.

Dalam memenuhi kebutuhan kelistrikan saat puncak acara Grand Prix Aquabike World Championship di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, PLN telah mempersiapkan dua pembangkit menggunakan Energi Baru Terbarukan. Yakni, berasal dari PLTM Hutaraja berkapasitas 2×2,5 MW dan PLTM Aek Silang 2 berkapasitas 2×5 MW.

Selain itu, PLN juga telah mempersiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sekitar lokasi Aquabike World Championship. SPKLU juga siaga di Anjungan Laut Mandiri (ALMA) pada pelabuhan Kawasan Danau Toba. Ini semua dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo juga turut menyerahkan tropi dan Bendera Aquabike World Championship kepada Vietnam. Di mana Vietnam akan menjadi tuan rumah putaran final Aquabike World Championship tahun 2024.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment