Aksi Dua Remaja Tanggung Curi Kotak Infaq Masjid Terekam CCTV

Dua remaja tanggung kedapatan melakukan aksi pencurian kotak infaq berisikan uang sumbangan jamaah Masjid Al Jihad Lingkungan Perumnas Indah Permai Kelurahan Limapuluh Kota, Kecamatan Limapuluh, Batubara.

topmetro.news – Dua remaja tanggung kedapatan melakukan aksi pencurian kotak infaq berisikan uang sumbangan jamaah Masjid Al Jihad Lingkungan Perumnas Indah Permai Kelurahan Limapuluh Kota, Kecamatan Limapuluh, Batubara.

Aksi dua pengendara sepeda motor Yamaha Vixion itu, terekam CCTV rumah seorang warga, yang letaknya persis bersebelahan dengan masjid.

Dari hasil rekaman CCTV ketahuan, bahwa pencurian kotak infaq itu terjadi, Jumat (24/11/2023), sekira pukul 03.09 WIB. Tampak kedua pelaku masuk dari gerbang depan dengan cara merusak kunci. Sedangkan berdasarkan ciri-ciri perwakannya, kedua pelaku sepertinya merupakan pria tanggung.

Keduanya semula masuk dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion tanpa plat nomor polisi. Salah seorang pelaku bertubuh lebih kecil, tersorot kamera tengah mendorong sepeda motor yang dalam keadaan mesin masih menyala, sampai ke arah bagian depan teras masjid.

Sedangkan temannya memakai topi dan jaket, kelihatan rebahan di sisi teras masjid. Terkesan kedua pelaku ini sudah terbiasa dan cukup pengalaman. Adegan berikutnya, sembari rebahan, kedua pelaku pun tergambar tetap mengamati suasana. Sementara kendaraan mereka tetap dalam keadaan hidup mesin.

Setelah merasa situasi aman, sesaat kemudian pelaku mematikan kendaraan dan terus masuk ke dalam masjid. Lantas sejurus kemudian terlihat kedua pelaku menggotong dua kotak amal dari dalam masjid dan melansir dengan sepeda motornya entah ke arah mana. Akan tetapi aksi keduanya terekam CCTV dengan durasi lumayan lama.

Badan Kenaziran Masjid Al Jihad sudah melaporkan ke Polsek Limapuluh. Pengurus BKM masing-masing atas nama Maulutfi, H Ahmad Kasan, H Suparman, Tatok, dan Firmansyah, mengaminkan bahwa kotak amal berisi uang infaq telah raib. Diduga dicuri dua remaja tanggung mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion tanpa plat dan terekam CCTV.

Benarkan Laporan

Polsek Limapuluh sendiri melalui Kanit Reskrim Ipda Manahan Siregar membenarkan laporan kehilangan kotak infaq itu. “Benar pihak Pengurus BKM sudah membuat laporan resmi. Maka berdasarkan laporan ini, pihak polsek sudah melakukan langkah-langkah penyelidikan dengan menemukan kotak infaq dalam kondisi kosong dan rusak di Desa Sumber Padi. Atau berjarak sekitar 3 km dari TKP,” urainya.

“Masih dalam penyelidikan. Jika ada informasi maupun tambahan petunjuk, silahkan laporkan ke pihak kepolisian,” imbau Ipda Manahan.

reporter | Bima Pasaribu

Related posts

Leave a Comment