Tambah Estetika Kota Tebingtinggi, Baskami Pastikan Penataan Alun-Alun Rampung Awal Desember

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menyambangi proyek penataan/renovasi Alun-alun Kota Tebingtinggi, Jumat (1/12/2023).
Advertisement

topmetro.news – Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menyambangi proyek penataan/renovasi Alun-alun Kota Tebingtinggi, Jumat (1/12/2023).

Pantauan lapangan, Baskami didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PUPR Kota Tebingtinggi Asmar Batubara beserta jajaran.

Kepada awak media, Baskami mendorong Dinas PUPR bersama pelaksana tender untuk segera merampungkan proses penyelesaian alun-alun di jantung kota tersebut.

“Proses pekerjaan sudah 90 persen. Dan kita harapkan awal Desember ini segera rampung. Renovasi ini kita harapkan menambah estetika dan mempercantik Kota Tebingtinggi,” katanya.

Baskami mengatakan, pihaknya mengingatkan agar kontraktor menyelesaikan sesuai kontrak, nilai pekerjaan dan target. “Sehingga tidak menimbulkan masalah di belakang hari. Proyek-proyek yang sama seperti, penataan alun-alun di Tanjungbalai juga kita awasi,” jelasnya.

Baskami mengatakan, keberadaan alun-alun sebagai ruang terbuka hijau sebagai tempat para warga untuk berswafoto ataupun berolahraga. “Keberadaan alun-alun sangat sentral. Sebagai ikon kota dan tempat UMKM bisa menjalankan roda perekonomiannya,” jelasnya.

Sementara itu, KA UPTD PUPR Tebingtinggi Asmar Batubara mengatakan, penataaan alun-alun kota terdapat berbagai item pekerjaan. “Jalur pedestrian untuk olahraga dan difabel. Renovasi pagar, gapura, drainase, lampu penerangan,” jelasnya.

Ada pun, kata Asmar, nilai kontrak pekerjaan penataan alun-alun tersebut sebesar Rp4,6 miliar dengan pekerjaan 150 hari kalender. “Minggu pertama Bulan Desember kita pastikan sudah rampung seratus persen,” pungkasnya.

penulis | Erris JN

Advertisement

Related posts

Leave a Comment