Repnas Sumut: Program Makan Siang dan Susu Gratis Dorong Pertumbuhan Agribisnis Indonesia

Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional Indonesia Maju (Repnas IM) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Muhammad Fadly Abdina berpendapat, bahwa program pemberian makan siang dan susu gratis oleh Pasangan Nomor Urut 2 Prabowo Gibran, merupakan langkah tepat guna menopang pertumbuhan ekonomi agribisnis di Indonesia.

topmetro.news – Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional Indonesia Maju (Repnas IM) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Muhammad Fadly Abdina berpendapat, bahwa program pemberian makan siang dan susu gratis oleh Pasangan Nomor Urut 2 Prabowo Gibran, merupakan langkah tepat guna menopang pertumbuhan ekonomi agribisnis di Indonesia.

“Pemberian makan siang dan susu kepada siswa/siswi tidak hanya dapat memberikan perbaikan gizi kepada anak-anak. Akan tetapi hal ini akan mendorong terciptanya pertumbuhan ekonomi agribisnis di Indonesia,” ungkap Fadly Abdina.

“Sebagaimana kita ketahui, sejauh ini agribisnis kita bermasalah tidak hanya pada subsistem agribisnis onfarm (budidaya). Melainkan juga bermasalah pada subsistem hilir (pasar dan harga),” ulanjut Fadly Abdina.

Maka ia pun berharap, dengan program yang diciptakan oleh pemerintah mendatang pada penyediaan pangan berkualitas, maka akan dapat membantu posisi tawar harga dan pasar para petani.

Serta tentunya dapat membantu pembenahan subsistem hulu (penyediaan saprotan, mekanisasi, dll). Kemudian membenahi subsistem onfarm (budidaya), subsistem pascapanen (pasar dan harga). Juga membenahi subsistem pendukung (permodalan, jaminan resiko, penyuluhan, dll).

“Semuanya guna menopang pembangunan ekonomi pada sektor agribisnis di Indonesia,” tutup Fadly Abdina.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment