Dinas Koperasi UMKM Provsu Ajak Petani Pasarkan Produk Ekosistim Digital

Rakor Dinas Pertanian se-Sumatera Utara Tahun 2023 dapat perhatian cukup serius dari Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Sumatera Utara Dr Naslindo Sirait SE MM.

topmetro.news – Rakor (Rapat Koordinasi) Dinas Pertanian se-Sumatera Utara Tahun 2023 oleh Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatera Utara dengan tema ‘Peningkatan Produksi Pangan Strategis Menuju Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan’, mendapat perhatian yang cukup serius dari Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Sumatera Utara Dr Naslindo Sirait SE MM.

Rakor itu sendiri berlangsung Grand Ballroom Le Polonia Hotel & Convention, Selasa (5/12/2023. Di mana Dr Naslindo hadir sebagai narasumber pada kegiatan rapat koordinasi tersebut.

Dalam paparannya, Dr Naslindo Sirait SE MM membawa materi dengan judul ‘Dukungan Koperasi dan UKM Terhadap Hilirisasi dan Pemasaran Produk Tanaman Pangan dan Holtikultura di Provinsi Sumatera Utara’.

Di mana Naslindo mengatakan, perkembangan hilirisasi sudah menjadi jawaban agar produk dari masyarakat bisa memiliki nilai tambah. Terlebih mendorong pembentukan ekosistem ekonomi secara digital.

Untuk mendukung hal tersebut, kata Naslindo, pihaknya mendorong pembentukan koperasi dalam sektor riil. Dan nantinya Dinas Koperasi akan membantu memperkuat kelembagaannya. “Selain itu, setelah terjadi hilirisasi produk tanaman pangan tersebut, kita perlu meningkatkan branding, agar dalam pemasaran bisa semakin baik,” ujar Naslino.

Turut hadir sebagai narasumber dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Utara. Kemudian ada juga narasumber dari Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Sumut.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment