Bupati Samosir Rayakan Natal bersama GPdI se-Wilayah Samosir

Bupati Samosir Vandiko T Gultom merayakan Natal bersama GPdI se-Wilayah Samosir. Perayaan Natal berlangsung secara khidmat di Lapangan Sepakbola Desa Pangaloan Kecamatan Nainggolan, Minggu (10/12/2023).
Advertisement

topmetro.news – Bupati Samosir Vandiko T Gultom merayakan Natal bersama GPdI se-Wilayah Samosir. Perayaan Natal berlangsung secara khidmat di Lapangan Sepakbola Desa Pangaloan Kecamatan Nainggolan, Minggu (10/12/2023).

Thema perayaan adalah, ‘Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah’ (Matius 5:9). Subthema, ‘Dengan damai Natal, warga GPdI se-Wilayah Samosir, menjadi pembawa damai di tengah masyarakat, menyongsong Pesta Demokrasi 2024 serta berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Samosir’.

Turut mendampingi Bupati, Asisten I Tunggul Sinaga, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Kadis PMPTSP Pilipi Simarmata, Kepala BPKPD Melva Siboro, Kadis Kesehatan Dina Hutapea, Kadis Nakerkoperindag Rista Sitanggang, Kadis Budpar Tety Naibaho, Kadis Ketapang dan Pertanian Tumiur Gultom, Camat Nainggolan Tino Nainggolan, mewakili Kemenag dan Kades Pangaloan.

Dalam Ibadah Natal, Pdt Dr Samuel Gozali dalam khotbahnya dari Nats Matius (5:9) mengatakan, bahwa kebutuhan manusia adalah damai. Begitu juga dengan Umat Kristen.

Namun ia menyebut, kualitas damai dunia hanya sebentar. Tetapi damai yang dari Yesus Kristus sebagai Raja Damai adalah untuk selamanya.

“Oleh karena itu tetaplah percaya kepada Raja Pembawa Damai. Kita harus bisa bertindak sebagai pembawa damai di dunia ini, dengan berperilaku yang bisa menyelesaikan suatu persoalan dan tetap berbuat baik. Itulah wujud dari pembawa damai,” katanya.

Jalan Baru

Bupati Vandiko dalam sambutannya menyampaikan Selamat Natal kepada seluruh masyarakat Samosir. Ia menyebut, bahwa Thema Natal mengingatkan semuanya untuk menemukan jalan baru dan kreatif dalam mewartakan kasihNya kepada sesama untuk mewujudkan Samosir lebih baik.

Vandiko juga mengajak kepada seluruh Umat Kristiani untuk menjadikan momen Natal sebagai membangun kebersamaan dan persaudaraan. Saling menghargai perbedaan dan menghormati sesama. Serta tetap melakukan karya keselamatan.

“Kita harus saling membagi damai seperti yang Tuhan inginkan. Kita harus merekatkan tali persaudaraan kita untuk menjaga harmonisasi dan ketenteraman,” ujar Bupati.

Vandiko juga mengucapkan terimakasih kepada jemaat GPdI karena telah mengambil subthema yang berkaitan dengan pesta demokrasi. “Saya mengucapkan banyak terimakasih ke GPdI atas kampanye damainya dalam menyongsong Pesta Demokrasi 2024. Mari kita sukseskan pesta demokrasi dengan tiga jaga. Yaitu, jaga pikiran, jaga mulut, dan jaga jari,” tutupnya.

sumber | RELIS

Advertisement

Related posts

Leave a Comment