Anwar Saleh Pulungan dan Alfi Sahrina Juara STQ Korpri Asahan

topmetro.news – Setelah dua hari berlangsung, akhirnya Dewan Juri Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Korpri Asahan mengumumkan Anwar Saleh Pulungan (putra) dan Alfi Sahrina (puteri) keluar sebagai juara I di Gedung Tahfidz Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Rabu (13/12/2023).

Ketua panitia Utomo SAg melaporkan bahwa STQ ini pertama kali dilaksanakan oleh DPK Korpri Asahan. Pemenang STQ nantinya akan menjadi utusan DPK Korpri Asahan untuk bertanding pada STQ tingkat Sumatera Utara tahun 2024.

Bupati Asahan pada pidato tertulisnya yang  Sekda Drs H John Hardi Nasution MSi bacakan saat penutupan mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil meraih prestasi. Semoga saudara-saudara mampu mengembangkan prestasinya ketingkat Provinsi dan Nasional.

“Perjalanan masih panjang, karena tahun depan STQ tingkat Provinsi dan Nasional sudah menanti. Tanamkanlah dalam diri saudara-saudara keinginan yang kuat agar menjadi qori qoriah Nasional bahkan Internasional,” kata Sekda.

Sekda mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pengurus Korpri Asahan, Unit OPD dan Kecamatan, Dewan Hakim, Kepala OPD, Camat. Juga semua pihak yang telah membantu pelaksanaan STQ sehingga berjalan baik, aman dan lancar.

“Kita berharap STQ dapat memberikan arti dan makna serta motivasi dalam meningkatkan kualitas umat. Terutama dalam upaya mewujudkan ukhuwwah islamiyah di atas landasan iman dan taqwa kepada Allah SWTSWT,” kata John Hardi yang juga Ketua Korpri Asahan.

Cabang MTQ putra, juara I Anwar Saleh Pulungan dari unit Kementerian Agama. Lalu juara II Husni Bunaiya SE dari unit Inspektorat dan juara III Iskandar dari unit Kecamatan Rahuning.

Cabang MTQ putri, juara I Alfi Sahrina SPd dari unit Kementerian Agama, juara II Fauziah dari unit Kecamatan Kota Kisaran Timur dan juara III Wahyuni SPd dari unit Kecamatan Rahuning.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment