Dukung Perayaan Natal PWI Sumut 2023, Kapolda Sumut Harapkan Jadi Penyejuk di Pemilu 2024

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi mendukung Perayaan Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumut Tahun 2023.

topmetro.news – Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi mendukung Perayaan Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumut Tahun 2023.

Kapolda berharap panitia mempersiapkan acara perayaan dengan baik, sehingga membawa kebahagiaan dan sukacita bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Agung Setya Imam Effendi saat menerima audiensi Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik dan Panitia Natal PWI Sumut 2023, di Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (14/12/2023).

“Seperti tadi yang kami dengar ada ibadah, ada penyaluran bantuan sosial. Kami berharap semua berjalan lancar dan sukses,” ujar Agung Setya Imam Effendi yang hadir bersama Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Polda Sumut, lanjut Agung, mendukung penuh segala bentuk kegiatan positif di masyarakat. Tidak lupa ia berpesan agar Perayaan Natal PWI menjadi penyejuk di tengah dinamisnya situasi di masyarakat menghadapi Pemilu 2024.

Prioritas

Sebelumnya Farianda Putra Sinik mengatakan bahwa PWI dalam program kerjanya, tetap menjadikan perayaan hari besar keagamaan sebagai salah satu prioritas.

“Inilah salah satu kebesaran PWI. Di mana semua anggotanya hidup dalam bingkai kerukunan di tengah perbedaan agama. Ini bahwa kita menyatu sebagaimana prinsip hidup bangsa kita, di Sumut juga. Bahwa persatuan sesama harus dipelihara terus,” kata Farianda.

Farianda pada kesempatan tersebut, mengharapkan dukungan sekaligus mengundang Kapolda Sumut untuk hadir di acara Natal, tepatnya usai ibadah perayaan. “Sama kita nanti di sana Pak. Bersilaturahmi bersama teman-teman dan masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Natal PWI Sumut 2023 Josmarlin Tambunan bersama Wakil Ketua Erris Julietta Napitupulu, Bendahara Charles Daulay dan Seksi Dana Benny Pasaribu, melaporkan rencana perayaan.

Josmarlin mengatakan Perayaan Natal berlangsung di Deli Room Hotel Danau Toba Internasional, Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (21/12/2023). Akan hadir sekira 500 orang, terdiiri dari wartawan, keluarga wartawan, jemaat dari sejumlah denominasi gereja. Termasuk undangan tamu maupun mitra.

Rangkaian acara, kata Josmarlin, akan mulai sebelum hari pelaksanaan. Di antaranya bakti sosial berupa pemberian bahan pokok ke panti asuhan dan bantuan ke yayasan kanker.

Kemudian pada Ibadah Natal, di antaranya akan ada liturgi wartawan, anak-anak dan keluarga. Kidung pujian Natal, vokal solo, koor, penyalaan lilin, khotbah, dan doa syafaat.

Kemudian usai ibadah, lanjut dengan acara nasional, mulai kata-kata sambutan, hiburan, hingga makan malam bersama. Kemudian ada pemberian bingkisan anak-anak, bantuan kepada keluarga wartawan, dan pemberian kursi roda hingga ‘lucky draw’.

“Karena itu Pak Kapolda, sekali lagi kami mengundang agar kiranya berkenan hadir bersama kami dan masyarakat nanti di acara tersebut,” pungkas Josmarlin.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment