Puluhan Spanduk Natal di Jalan Protokol Tarutung Raib

Puluhan spanduk Natal yang dipasang di Jalan DI Panjaitan dan Jalan Sisingamangaraja Tarutung raib diambil orang tak dikenal. Kejadian itu diperkirakan Hari Minggu (10/12/2023) dini hari.

topmetro.news – Puluhan spanduk Natal yang dipasang di Jalan DI Panjaitan dan Jalan Sisingamangaraja Tarutung raib diambil orang tak dikenal. Kejadian itu diperkirakan Hari Minggu (10/12/2023) dini hari.

Jonggi Simanjuntak selaku Ketua Parsadasn Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru,Brre/Ibebere Cabang Silindung menyampaikan rasa kesalnya karena spanduk mereka sebagai alat sosialisasi yang terpasang di depan Kantor Pos Jalan Sisingamangaraja dan Jalan DI Panjaitan raib.

“Luar biasa ini. Spanduk Natal bisa dibersihkan di sepanjang jalan ini. Ulah siapa ini. Spanduk ini kan tidak ada unsur politiknya. Spanduk Natal ini juga ikut meramaikan suasana Natal,” sebut Jonggi, Kamis (14/12/2023) di Sekretariat PSSSI BB Jalan Sisingamangara Tarutung.

Saat dikonfirmasi, Kasatpol PP Pemkab Taput Rudi Sitorus tidak mengetahui kalau ada spanduk Natal yang hilang. Kata Rudi, pihak nya tidak ada melakukan penurunan spanduk terutama spanduk Natal.

“Kami tidak menurunkan spanduk Natal. Biasanya minimal tiga minggu setelah Bulan Desember baru ada penurunan spanduk. Saya tidak tahu siapa yang menurunkan itu,” sebut Rudi Sitorus heran.

B Simanjuntak warga Jalan Sisingamangaraja menduga, pencurian spanduk itu terjadi Hari Minggu dini harim dengan menggunakan kendaraan dan alat pemotong tali yang tajam.

“Saya rasa pelaku ini sudah merencanakan aksinya supaya terlaksana dengan cepat dan waktunya dini hari,” sebutnya.

Pantauan topmetro.news, sekarang ini hanya tinggal empat spanduk yang masih terpasang di Jalan DI Panjaitan dan Jalan Sisingamangaraja.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment