Baskami Ajak Siswa St Ignatius Berpikir Kritis dan Kreatif

Ketua DPRD Sumatera Utara mengajak para siswa St Ignatius untuk cerdas berpikir, kritis, dan kreatif. Baskami menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan pada acara 'Parlemen Tour with Bang Bas', Senin (18/12/2023).

topmetro.news – Ketua DPRD Sumatera Utara mengajak para siswa St Ignatius untuk cerdas berpikir, kritis, dan kreatif. Baskami menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan pada acara ‘Parlemen Tour with Bang Bas’, Senin (18/12/2023).

Baskami mengatakan, pentingnya melatih budaya kritis secara intelektual, meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial pada lingkungan sekitar. “Saya berpesan kepada anak-anakku untuk terus belajar. Juga tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, berpikir kritis dan kreatif,” katanya.

Baskami juga meminta para siswa untuk terus giat, meningkatkan literasi guna menambah pengetahuan. “Literasi kita masih sangat rendah. Maka, harus kita budayakan sejak muda, membaca buku-buku yang bermanfaat yang menunjang kemampuan dan pengetahuan kita,” tambahnya.

Baskami juga mengajak untuk tidak ikut ke dalam persoalan kenakalan remaja. Tawuran, ugal-ugalan di jalan, narkoba, judi online merupakan hal-hal yang mesti dihindari.

“Masa depan bangsa ada di tangan kalian. Maka, kita berharap kalian sebagai generasi bangsa yang cerdas dan tentunya memiliki prestasi yang membanggakan,” ucapnya.

Sementara itu, Pembina Osis SMA St. Ignasius Medan Tribuana Imanuel Tarigan mengatakan, pihaknya menyampaikan terimakasih atas kesempatan para siswa untuk menjajal Gedung DPRD Sumatera Utara.

“Kegiatan ini sangat membanggakan kita. Di mana anak-anak diperkenalkan seputar dewan dan diberikan muatan-muatan positif oleh Bapak Ketua DPRD Sumut,” jelasnya.

Sementara itu, siswa SMA St Ignatius Medan, Gabriella Christy, menyampaikan antusiasnya. Gabriella mengaku, kali pertama mengunjungi Gedung DPRD Sumut dan dapat bertatap muka dengan Ketua DPRD Sumut.

“Rasanya senang sekali. Kami bisa menyampaikan pendapat dan bertemu langsung dengan Bapak Ketua DPRD Sumut,” pungkasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment