181 ASN Toba Purnabakti, Pemkab Toba dan Korpri Berikan Piagam dan Tali Asih

topmetro.news – Sebanyak 181 ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba memasuki masa purnabakti sepanjang tahun 2023.

Sebagai bentuk terima kasih atas dedikasi mereka selama ini, Pemkab Toba dan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Toba memberikan penghargaan berupa piagam dan uang tali kasih sebesar Rp 500.000 untuk setiap ASN yang memasuki masa purnabakti.

Penyerahan piagam dan tali asih ini berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Senin (18/12/2023).

Adapun ASN yang memasuki masa purnabakti didominasi tenaga pendidik sebanyak 106 orang, pelaksana 25 orang, struktural 18 orang, Sekretaris Desa sebanyak 8 orang, pengawas sekolah 6 orang, tenaga kesehatan 11 orang dan fungsional lainnya sebanyak 7 orang.

“Ada 181 orang yang memasuki purnabakti sesuai dengan aturan Undang-Undang. Ini akan semakin mengurangi personil ASN di Toba. Terlebih jumlah yang masuk tidak sampai sejumlah itu. Padahal tantangan kinerja ke depan semakin berat,” kata Audi Murphy O. Sitorus, selaku Caretaker Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Toba dalam laporannya.

Audi juga berpesan agar di tengah usia pensiun para ASN, tidak mengurangi semangat pengabdian terhadap kemajuan Kabupaten Toba.

“Walaupun bapak, ibu sudah purnabakti, tetapi semangat pengabdian untuk kemajuan Kabupaten Toba ini tidak pudar,” katanya.

Sementara, Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam sambutannya, juga menyampaikan terima kasih terhadap seluruh ASN yang telah memasuki masa purnabakti, atas pengabdian, dedikasi dan karya-karya yang telah berjalan selama ini.

Ucapan Terima Kasih

“Terima kasih untuk karya yang telah diberikan. Yang telah mengabdikan diri sepenuh hati. Terima kasih atas dedikasi, komitmen yang telah bapak, ibu berikan,” katanya.

Poltak Sitorus menambahkan bahwa usia pensiun adalah capaian tertinggi bagi seorang ASN. Diminta agar para ASN yang telah pensiun tidak merasa minder.

“Pensiun adalah capaian yang luar biasa. Jangan jadi minder karena pensiun. Tapi kalau berkarya tidak pernah pensiun,” tambahnya.

Adapun ASN dengan masa pengabdian paling lama adalah Ida Manurung, guru SDN 173648 Silamosik yang telah mengabdi selama 42 tahun, ia telah menjadi ASN sejak berusia 18 tahun.

penulis | Guntur

Related posts

Leave a Comment